Cegah PMK, Polsek Rengasdengklok Cek Hewan Ternak Warga -->

Kategori Berita

Cegah PMK, Polsek Rengasdengklok Cek Hewan Ternak Warga

Thursday 14 July 2022, July 14, 2022



KARAWANG – Suara Kita News

Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Aiptu Asep Haryono, melaksanakan pengecekan penjual ternak Sapi dan Domba milik warga dalam rangka pengawasan dan Pencegahan PMK (Penyakit Mulut dan Kuku). Kamis (14/7/2022).

Personil melaksanakan himbauan terkait Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) kepada penjual ternak Sapi dan Domba kepada warga pemilik peternakan, di Dsn.Warudoyong Rt 048/010 Ds. Rengasdengklok Kec. Rengasdengklok.

Bhabinkamtibmas Aiptu Asep haryono mengecek Penjual ternak sapi dan Domba milik Bpk Gugun yang berjumlah 16 ekor Sapi dan 2 ekor Domba, kemudian memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan kandangnya untuk menjaga kesehatan ternaknya.

Hal ini dilakukan sehubungan saat ini sedang merebak wabah mulut dan Kaku pada hewan ternak sapi dan kambing, kemudian di himbau agar menghubungi mantri/ Dokter Hewan dari Dinkes Karawang utk mengecek kesehatan ternaknya serta agar selalu dilakukan Vaksinasi.

“Agar pemilik hewan ternak memperhatikan kesehatan dan kebersihan hewan ternak, guna mengantisipasi penyakit Mulut dan Kuku, sejauh ini hasil pemeriksaan tidak ditemukan hewan yang mengalami gejala PMK, kata Aiptu Haryono.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler