Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap Berkejasama Dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan layanan Eazy Passport -->

Kategori Berita

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap Berkejasama Dengan Universitas Muhammadiyah Purwokerto Mengadakan layanan Eazy Passport

Wednesday 20 July 2022, July 20, 2022

 


CILACAP - Suara Kita News

 Universitas Muhammadiyah Purwokerto melalui Biro Kerjasama bekerjasama dengan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap mengadakan pelayanan pembuatan paspor kolektif melalui layanan Eazy Passport yang merupakan Inovasi layanan dari Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM, Rabu (20/07). 

Layanan Eazy Paspor di Universitas Muhammadiyah Purwokerto sudah pernah dilaksanakan pada tahun lalu, dan tahun ini Kembali digelar.


Kerjasama tersebut dilakukan dalam rangka untuk memfasilitasi kebutuhan dosen, tenaga kependidikan dan mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto dalam pembuatan paspor baru maupun penggantian paspor.


Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan,  layanan Eazy Paspor yang dilakukan pihaknya dapat membantu civitas akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto. 


"Karena sebagian besar kesulitan meluangkan waktu pergi ke Kantor Imigrasi untuk membuat ataupun mengganti paspor mereka, Semoga ini dapat membantu dan bermanfaat," kata Yoga. 


Hal senada dikatakan Condro Nur Alim, Phd selaku biro Kerjasama Universitas Muhammadiyah Purwokero. 


“Alhamdulillah kami bisa menghubungi pihak Kantor Imigrasi Cilacap, mengajukan surat permohonan dan kemudian berkoordinasi untuk melakukan layanan Eazy Passport di kampus,” ujar Condro penuh syukur. 


Eazy Passport sendiri, seperti dikatakan sebelumnya merupakan layanan Inovasi yang digagas Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan HAM yang didasarkan pada Surat Edaran Plh Dirjenim No. IMI-1060.GR.01.01 Tahun 2020 Tentang Layanan Eazy Passport tertanggal 30 Juni 2020. Layanan ini merupakan usaha dari Kantor Imigrasi agar tetap dapat melakukan pelayanan maksimal pada masa New Normal ini.


Dalam layanan Eazy Passport di kampus Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini terdapat sebanyak 62 pemohon, baik untuk pembuatan paspor baru maupun penggantian  paspor yang masa berlakunya habis. Semoga kedepanya kegiatan Eazy Passport ini dapat terlaksana Kembali dengan jumlah pemohon yang lebih banyak. (Supri)

TerPopuler