Tokoh Masyarakat Desa Telukambulu Meminta Pelaksanaan PAW Tinggal Melanjutkan Sesuai Tahapan Yang Sudah Berjalan. -->

Kategori Berita

Tokoh Masyarakat Desa Telukambulu Meminta Pelaksanaan PAW Tinggal Melanjutkan Sesuai Tahapan Yang Sudah Berjalan.

Thursday 7 July 2022, July 07, 2022

Karawang - Suara Kita News.

Pergantian Antar Waktu ( PAW) desa Telukambulu kecamatan Batujaya kabupaten Karawang ditunda oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa ( DPMD).

Untuk menyelesaikan masalah terhadap keputusan tersebut. DPRD komisi 1 mengadakan Hearing dihadiri DPMD, Kapolsek, Danramil, Camat, Ketua panitia PAW, berserta tokoh masyarakat desa Telukambulu. Bertempat di Gedung DPRD Kab Karawang. Rabu ( 06/07/2022).

Pelaksanaan Heaqring terlihat alot, di masing masing pihak saling beradu argument terkait pelaksanaan PAW. Sampai akhirnya Ketua Komisi 1 DPRD mengambil keputusan.

Budianto SH Ketua Komisi 1 DPRD Karawang, memutuskan pelaksanaan PAW desa Telukambulu Menunggu surat keputusan Bupati dengan jangka waktu 3 Minggu. Setelah ada surat keputusan Bupati, maka PAW desa Telukambulu dapat Dilaksanakan." Ungkapnya.

Disisi lain Tokoh masyarakat desa telukambulu H. Abdulah merasa tidak puas dengan keputusan tersebut. Pasalnya Pelaksanaan PAW desa Telukambulu telah berjalan, tiba tiba DPMD Karawang menunda pelaksanaan PAW secara lisan tanpa ada surat resmi penundaan pelaksanaan PAW. DPMD Selaku instansi pemerintah seharusnya tertib secara administratif, dan harus profesional dalam mengambil keputusan. Jika ada penundaan PAW mana surat keputusan tersebut.
" DPMD Karawang menunda pelaksanaan PAW secara lisan, tidak memberikan surat resmi. Dan penundaan tersebut tidak ditentukan batas waktu Hingga terkesan ada pembiaran dari pihak DPMD." Ungkapnya.

Herman ketua panitia PAW mengatakan, pelaksanaan PAW menunggu surat keputusan dari Bupati. Jika pelaksanaan harus di laksanakan dari awal, kami panitia merasa keberatan. Pasalnya Pelaksanaan PAW desa Telukambulu sudah berjalan, dan kami sudah mengeluarkan banyak biaya baik finansial maupun tenaga. "Katanya.

Herman berharap pelaksanaan PAW Telukambulu dapat berjalan sesuai tahapan yang sudah berjalan. " Intinya pelaksanaan PAW di desa Telukambulu kami ( panitia) tinggal melanjutkan kembali." Pangkasnya.

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler