Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Gelar Penyuluhan Kedisiplinan -->

Kategori Berita

Cegah Kenakalan Remaja, Kapolsek Gelar Penyuluhan Kedisiplinan

Friday 26 August 2022, August 26, 2022

Karawang - Suara Kita News

 Demi meminimalisir kenakalan remaja di wilayah hukum Polres Karawang, jajaran Polsek Telukjambe Timur menggelar penyuluhan tentang kedisiplinan kepada siswa siswi SMPN 2 Telukjambe Timur.

Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal menjelaskan bahwa hari ini dirinya beserta anggota yang mendampingi memberikan arahan terkait kedisiplinan sebagai kewajiban pelajar, menghindari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba maupun mengkonsumsi minuman keras serta tawuran antar pelajar.

"Kami juga mengedukasi siswa siswi SMPN 2 Telukjambe Timur penyuluhan soal safety riding tertib berlalu lintas, sehingga nantinya bisa menjadi pelopor keselamatan berkendara, dan juga bersama-sama menjaga Kamseltibcar Lantas," tutur Kapolsek, Jumat, (26/8/2022).

Penyebab kenakalan remaja biasanya disebabkan oleh dua faktor penting, yaitu linkungan keluarga dan lingkungan pertemanan. Dua faktor ini memiliki peran penting pada perkembangan pemikiran dan kehidupan seorang remaja untuk masa depannya.

Fenomena perilaku kenakalan remaja bisa merugikan dirinya sendiri maupun orang-orang disekitarnya. Dampak negatif dari pergaulan bebas dalam bentuk kenakalan remaja pun beragam, mulai dari yang ringan seperti mengganggu ketertiban dan ketentraman lingkungan, hingga tingkat yang lebih ekstrem.

Tidak hanya itu saja, Kapolsek juga mengimbau siswa siswi agar tidak keluar di malam hari bila tidak ada keperluan mendesak. Imbauan ini demi menghindari hal hal yang tidak diinginkan.

TerPopuler