Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Telukjambe Timur Gelar Sosialisasi Anti Tawuran -->

Kategori Berita

Cegah Tawuran Pelajar, Polsek Telukjambe Timur Gelar Sosialisasi Anti Tawuran

Wednesday 24 August 2022, August 24, 2022

Karawang - Suara Kita News

Dalam rangka melakukan pencegahan tawuran antar pelajar, Anggota Polsek Telukjambe Timur melakukan giat sambang ke SMAN 1 Telukjambe untuk sosialisasi anti tawuran, Rabu (24/8/2022).

Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal menyebutkan bahwa sosialisasi yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sirnabaya, Aiptu Muhammad Ali adalah sebagai upaya untuk memutus tindakan tawuran antar pelajar demi menjaga Harkamtibmas.

"Kami terus melakukan imbauan kepada pelajar supaya tidak melakukan tawuran antar sekolah yang bisa menyebabkan luka hingga menyebabkan kematian pada diri sendiri maupun orang lain," ujar Ryan Faisal.

Seperti yang diketahui bahwa tawuran adalah salah satu kenakalan remaja yang melakukan perkelahian secara berkelompok atau beramai-ramai. Dimana perkelahian tersebut, tidak hanya menggunakan tangan kosong saja, melainkan juga menggunakan batu sampai senjata tajam.

Bahaya dari tawuran juga bisa mengakibatkan timbulnya rasa dendam pada kedua belah pihak yang bisa menimbulkan kerusuhan yang lebih parah lagi di kemudian hari, serta rusaknya masa depan penerus bangsa yang akan datang.

Kapolsek menambahkan, "Selain melakukan kegiatan preemtif yang dilakukan kapolsek bersama para Bhabinkamtibmas ke sekolah, jajaran Polsek Telukjambe Timur juga gencar melakukan kegiatan Prefentif. Kegiatan patroli ini dilakukan jajaran Polsek dari unit patroli ke wilayah yang berpotensi terjadinya tawuran,"

"Setidaknya dengan kegiatan patroli tersebut dapat mencegah bahkan menghilangkan terjadinya tawuran yang dapat meresahkan dan mengganggu kamtibmas," tutup Kapolsek.

TerPopuler