Kajian Lakajol Oleh TARC Korlantas Polri, Diikuti Sat Lantas Polres Karawang -->

Kategori Berita

Kajian Lakajol Oleh TARC Korlantas Polri, Diikuti Sat Lantas Polres Karawang

Tuesday 16 August 2022, August 16, 2022



Karawang - Suara Kita News

 Sat Lantas Polres Karawang mengikuti Focus Group Discussion (FGD) tentang kajian Kecelakaan lalu lintas menonjol (Lakajol) di Mojokerto, Karawang dan Labuhan Batu secara virtual oleh tim Traffic Accident Research Centre (TARC) Korlantas Polri.

Dalam pelaksanaannya, Ketuai tim TARC sekaligus Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Chryshnanda Dwilaksana membuka kegiatan dengan paparan materi yang sudah disiapkan sebelumnya.

Kajian Lakajol secara virtual ini, menghadirkan Dosen Universitas Indonesia, Ir. Tri Tjahjono, MSc PHd sebagai narasumber yang turut memberikan paparan materi, Senin (15/8/2022).

Keselamatan berlalu lintas pengendara maupun pengguna jalan menjadi prioritas utama Korlantas Polri.

Demi mencapai tujuan itu, Korlantas membuat sejumlah langkah seperti, pengumpulan verifikasi data kecelakaan, kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) patroli pengawalan serta menggelar Forum Group Discussion (FGD).

Selanjutnya kegiatan juga di isi dengan paparan materi dari Dir Lantas Polda Jawa Timur, Dir Lantas Polda Jawa Barat, Dir Lantas Polda Sumatra Utara, Kasat Lantas Polres Mojokerto, Kasat Lantas Polres Karawang dan Kasat Lantas Polres Labuhan Batu 

Kajian forum tersebut juga dihadiri oleh Kasubdit Kamsel Seluruh Polda, Kasubdit Gakkum Seluruh Polda, Kasat Lantas Seluruh Polda dan Kanit Laka Seluruh Polda.

Forum ini di harapkan bisa menciptakan ruang untuk meningkatkan kordinasi, kolaborasi serta kerjasama yang baik. Sehingga tercipta keamanan, keselamatan serta ketertiban dalam berlalu lintas maupun mencegah terjadinya patalitas kecelakaan yang terjadi di tiap-tiap wilayah hukum Polda Jatim, Polda Jabar dan Polda Sumut.(Red)

TerPopuler