Kapolsek Telukjambe Timur Dukung Giat Ngawangkong dan Ronda Malam Bersama Warga -->

Kategori Berita

Kapolsek Telukjambe Timur Dukung Giat Ngawangkong dan Ronda Malam Bersama Warga

Tuesday 16 August 2022, August 16, 2022


Karawang - Suara Kita News

 Demi menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, anggota Polsek Telukjambe Timur melaksanakan giat ngawangkong sembari ronda malam bersama warga di Dusun Ulekan Kidul, Rt 01/Rw 02, Desa Sukaharja, Kecamatan Telukjambe Timur.

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kapolsek Telukjambe Timur, AKP Ryan Faisal menerangkan bahwa kegiatan Ngawangkong saat ronda malam merupakan salah satu tugas rutin Kepolisian yang di jalankan anggota Bhabinkatibmas Polsek Telukjambe Timur.

"Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas menyambangi warga, kemudian melakukan interaksi dialogis yang bermanfaat, sehingga terbangun keakraban dan kepercayaan masyarakat kepada anggota Bhabinkamtibmas," ujar Ryan Faisal.

Selain untuk menjaga Kamtibmas, kegiatan Ngawangkong yang di laksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini, juga bertujuan supaya dapat mempererat silaturahim dan kekompakan dengan masyarakat.

Seperti yang di lakukan anggota Bhabinkamtibmas Desa Sukaharja, Aiptu Budi Riyadi, melaksanakan Ngawangkong saat ronda malam bersama Kadus Dudi serta staf Linmas.

Kapolsek menambahkan, "Tentu saja Ngawangkong saat ronda malam bersama warga di harapkan bisa mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di lingkungan masyarakat, serta sekaligus masyarakat dapat merasakan kehadiran Kepolisian ditengah-tengah mereka,"

Pada akhirnya, Tujuan dari di laksanakannya kegiatan tersebut adalah untuk menciptakan rasa aman, nyaman, mencegah maupun mewaspadai berbagai macam bentuk gangguan Kamtibmas.

TerPopuler