Kasat Lantas Polres Karawang Tahu Pentingnya Sosialisasi LLAJ Terhadap Anak Usia Dini -->

Kategori Berita

Kasat Lantas Polres Karawang Tahu Pentingnya Sosialisasi LLAJ Terhadap Anak Usia Dini

Thursday 11 August 2022, August 11, 2022



Karawang - Suara Kita News

Sat Lantas Polres Karawang melakukan sosialisasi tentang keselamatan lalu lintas ke SDN Duren 1 Karawang, melalui program sosialisasi atau penyuluhan ketertiban lalu lintas dan angkutan jalan, Kamis (11/8/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menegaskan bahwa program sosialisasi ini penting dalam mengajarkan dan mendidik anak sekolah supaya tertib berlalu lintas sejak masih usia dini.

"Harapannya agar setelah dewasa nanti, bisa membudayakan etika berlalu lintas yang baik dan benar, serta menjadi pelopor dalam keselamatan serta ketertiban berlalu lintas," ungkap Habibi.

Tujuan dari di selenggarakannya UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada anak usia ini adalah untuk memberikan wawasan soal keselamatan berlalu lintas dan menanamkan jiwa pelopor tertib berlalu lintas.

Tentu saja melalui program ini diharapkan mampu memberikan pemahaman kepada generasi muda akan pentingnya menaati aturan berlalu lintas.

Lebih lanjut Habibi menjelaskan, "Kami melihat tentang pentingnya para pelajar bisa memahami pengetahuan tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Pengetahuan tersebut adalah dasar untuk bisa tertib berlalu lintas, misalnya seperti pengetahuan rambu-rambu, aturan dan prosedur berkendara di jalan serta yang lainnya,"

Pada akhirnya, Habibi menyebutkan, kita semua bisa mencegah terjadinya patalitas kecelakaan, sekaligus mewujudkan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres.(Red)

TerPopuler