Menjaga Kamseltibcar Lantas Polres Karawang Kasat Lantas himbau Pengguna Mobil Bak untuk penumpang -->

Kategori Berita

Menjaga Kamseltibcar Lantas Polres Karawang Kasat Lantas himbau Pengguna Mobil Bak untuk penumpang

Tuesday 30 August 2022, August 30, 2022



Karawang - Suara Kita News

Demi menjaga Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Karawang, Sat Lantas Polres Karawang melakukan upaya-upaya dimulai dari sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, pembinaan dan penyuluhan Kamseltibcar Lantas, Gatur Lantas, serta kegiatan serupa lainnya.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama mengimbau kepada warga masyarakat Kota Pangkal Perjuangan, agar lebih patuh pada aturan berlalu lintas, Selasa (30/8/2022).

Berdasarkan kejadian yang terjadi, diketahui bahwa kecelakaan lalu lintas di jalan disebabkan para pengendara yang melawan arus, melanggar rambu-rambu lalu lintas, tidak memakai helm saat berkendara atau tidak sabaran akan situasi di jalan dan lain sebab.

Habibi berpesan, "Jangan sampai karena kecerobohan kita, maka merugikan diri sendiri dan pengendara lain," ucapnya.

Seperti yang dilakukan anggota Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang, Bripka Syarif Hidayat ketika bertugas, menghalau pengendara motor yang kedapatan melawan arah, menegur supir angkot untuk tidak ngetem sembarangan di jalan serta mengimbau supir mobil bak yang membawa penumpang di belakang bak.

Tentu saja apa yang telah dilakukan jajaran Sat Lantas Polres Karawang semata-mata untuk mengurangi terjadinya patalitas kecelakaan, dan juga agar masyarakat lebih memahami tujuan dari pelaksanaan sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Pada akhirnya, Dikmas Lantas ini bertujuan untuk menjadikan pengendara lebih disiplin dalam berlalu lintas serta lebih mematuhi peraturan lalu lintas. Karena mematuhi peraturan lalu lintas dapat menjaga keselamatan anda dan orang lain.(Red)

TerPopuler