Sat Lantas Polres Karawang Gelar Edukasi Safety Driving Untuk Driver Ambulance -->

Kategori Berita

Sat Lantas Polres Karawang Gelar Edukasi Safety Driving Untuk Driver Ambulance

Wednesday 10 August 2022, August 10, 2022



Karawang - Suara Kita News

Satuan Lalu Lintas Polres Karawang menggelar pelatihan safety driving kepada pengemudi ambulance di gedung aula Husni Hamid Pemda Karawang, pelatihan ini juga merupakan bagian dari Undang-undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Selasa, (9/8/2022).

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menerangkan bahwa pelatihan safety driving tersebut untuk memberikan edukasi cara mengemudi ambulance di perjalanan dalam membawa pasien saat darurat dengan hati-hati, cepat serta selamat sampai tujuan.

"Pelatihan safety driving kepada pengemudi ambulance bertujuan untuk keselamatan berkendara, kelincahan dan kecepatan saat membawa ambulance dalam keadaan urgent, serta penggunaan simbol rotator maupun penggunaan lampu hazard atau lampu tanda darurat," ungkap Habibi.

Seperti yang sudah diketahui bahwa dalam edukasi tersebut, para peserta yang mengikuti pelatihan ini, juga mendapatkan pembelajaran serta pemahaman teori tentang keselamatan lalu lintas, hak dan kewajiban driver ambulance, SOP sebelum mengendarai kendaraan, tata cara berkendara yang baik dan benar, spesifikasi lampu rotator, lampu hazard maupun bunyi sirine untuk ambulance.

Jadi, Habibi menyebutkan, melalui edukasi safety driving ini, diharapkan bisa menjadi motivasi bagi pengemudi bagaimana cara membawa ambulance dengan keselamatan safety yang baik, dan juga bisa menjadi contoh kepada para pengemudi ambulance yang lain yang ada di Kabupaten Karawang.

"Pelatihan safety driving ini juga bagian dari sosialisasi UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dalam rangka Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Karawang," tegas Habibi. (Red)


TerPopuler