Sat Lantas Polres Karawang Gelar Program Police Goes to School, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas -->

Kategori Berita

Sat Lantas Polres Karawang Gelar Program Police Goes to School, Tanamkan Tertib Berlalu Lintas

Saturday 13 August 2022, August 13, 2022

Karawang - Suara Kita News
 Program Police Goes to School digelar Sat Lantas Polres Karawang di SMKN 2 Karawang untuk menanamkan budaya tertib berlalu lintas, demi Kamseltibcar Lantas di Kabupaten Karawang.

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menegaskan bahwa program Police Goes to School akan gencar di lakukan Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang, Jumat (12/8/2022).

"Siswa-siswi dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK hingga mahasiswa harus mendapatkan penjelasan dan sosialisasi aturan tentang rambu-rambu berlalu lintas yang baik dan benar, dengan materi sesuai tingkat sekolah" ujar Habibi.

Pasalnya, Habibi menyebutkan, supaya bisa memberikan pemahaman kepada para pelajar tentang etika tertib berlalu lintas, demi mencegah terjadinya pelanggaran maupun patalitas kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan oleh pelajar itu sendiri.

Seperti yang di lakukan personil Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Karawang Briptu Rizal kali ini, melaksanakan program Police Goes to School di SMAN 2 Karawang dengan materi pengenalan arti dan makna rambu lalu lintas, memakai helm dengan cara yang baik dan benar, praktek safety riding, dan juga menghimbau untuk selalu menjaga protokol kesehatan.

Selain itu, Habibi mengingatkan kembali soal larangan anak di bawah umur mengemudikan sepeda motor maupun mobil.

"Di dalam aturan telah ada aturan tentang usia yang boleh mengantongi Surat Izin Mengemudi (SIM)," tegas Habibi.

TerPopuler