Sat Lantas Polres Karawang Optimis Ciptakan Generasi yang Patuh Hukum -->

Kategori Berita

Sat Lantas Polres Karawang Optimis Ciptakan Generasi yang Patuh Hukum

Saturday 27 August 2022, August 27, 2022



Karawang - Suara Kita News

Demi menerapkan tertib berlalu lintas, Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang menggelar sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada pelajar SMAN Pertanian Karawang di Jl. Surotokunto Rawagabus, Sabtu (27/8/2022).

Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama melalui perwira Unit Kamsel, Iptu Ali Idrus menjelaskan bahwa pemahaman tentang edukasi tertib berlalu lintas sangat penting bagi siswa siswi nantinya, ini bisa menambah pengetahuan mereka tentang aturan berlalu lintas.

"Tujuan dan sasarannya adalah untuk membina, menyelenggarakan lalu lintas serta angkutan jalan yang aman, selamat, tertib dan lancar," tutur Kanit Kamsel.

"Selain itu, edukasi tersebut dilakukan guna memberikan pembekalan sekaligus pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, sehingga nantinya diharapkan para pelajar ini bisa menerapkan pengetahuannya dan dapat menjadi contoh ataupun pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat banyak," sambung Ali Idrus.

Unit Kamsel Sat Lantas Polres Karawang juga mengimbau kepada pelajar SMAN Pertanian Karawang untuk lebih taat terhadap aturan lalu lintas, serta tetap memakai helm SNI disaat berkendara.

Apabila belum cukup umur untuk pengambilan SIM, diharapkan untuk tidak mengendarai kendaraan yang bisa berakibat pada kecelakaan, yang tentu saja merugikan dirinya sendiri maupun orang lain.(Red)

TerPopuler