Satlantas Himbau Pelajar SMAN 6 Karawang Jadi Pelopor Kamseltibcar Lantas -->

Kategori Berita

Satlantas Himbau Pelajar SMAN 6 Karawang Jadi Pelopor Kamseltibcar Lantas

Tuesday 16 August 2022, August 16, 2022



Karawang - Suara Kita News

Dalam rangka Kamseltibcar Lantas, Satuan Lalu Lintas Polres Karawang menggelar kegiatan sosialisasi UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada pelajar SMAN 6 Karawang, Selasa (17/8/2022).

Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono melalui Kasat Lantas Polres Karawang, AKP LD Habibi Ade Jama menjelaskan bahwa pemahaman tentang Lalu Lintas dan Angkutan sangat penting.

"Tujuan dan sasarannya adalah untuk membina, menyelenggarakan lalu lintas serta angkutan jalan yang aman, selamat, tertib dan lancar," tutur Habibi.

Selain itu, Habibi menyebutkan, edukasi tersebut dilakukan guna memberikan pembekalan sekaligus pengetahuan tentang tertib berlalu lintas, sehingga nantinya diharapkan para pelajar SMAN 6 Karawang bisa menerapkan pengetahuannya dan dapat menjadi contoh ataupun pelopor keselamatan berlalu lintas bagi masyarakat banyak.

Seperti yang telah di lakukan personil Sat Lantas Polres Karawang, Bripda Rizal di ruang kelas SMAN 6 Karawang, melaksanakan sosialisasi UU No 22 Tahun 2009 kepada para pelajar demi ketertiban dalam berlalu lintas.

Sat Lantas Polres Karawang juga menghimbau kepada para pelajar SMAN 6 Karawang untuk lebih taat terhadap aturan lalu lintas, serta tetap memakai helm SNI disaat berkendara.

"Jika belum cukup umur untuk pengambilan SIM, diharapkan untuk tidak mengendarai kendaraan yang bisa berakibat pada kecelakaan, yang tentu saja merugikan dirinya sendiri maupun orang lain," tutup Kasat Lantas.(Red)

TerPopuler