SMPN 3 Telukjambe Barat Kabupaten Karawang Gelar Kampanye Gizi Seimbang GEMAZ -->

Kategori Berita

SMPN 3 Telukjambe Barat Kabupaten Karawang Gelar Kampanye Gizi Seimbang GEMAZ

Thursday 11 August 2022, August 11, 2022



Karawang - Suara Kita News

SMP Negeri 3 Telukjambe Barat  gelar kegiatan Kampanye Gizi Seimbang dan Pemecahan Rekor MURI Minum Tablet Tambah Darah (TTD) Serentak di Provinsi Jawa Barat dengan tema GEMAZ (Generasi Emas Bebas Anemia dan Zero New Stunting). Kegiatan  bertempat di ruang kelas SMPN 3 dipimpin langsung  Kepala Sekolah SMPN 3,  dan dihadiri  seluruh Dewan Guru. Kamis (11/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah SMP 3 Nian Saefudin mengatakan ibu merupakan  yang utama  bagi anak. Ibu memberikan keteladanan bagi sikap, perilaku, dan kepribadian anak. Jika seorang ibu itu memiliki karakter baik, maka baik pula karakter anaknya. Sebab, secara tidak langsung semua apa yang dilakukan ibu akan menjadi panutan atau sebagai suri teladan bagi anaknya. 

Nian Saefudin mengungkapkan  tablet tambah darah (TTD) merupakan sesuatu yang penting dalam pencegahan stunting.Kondisi yang dapat meningkatkan risiko stunting yaitu anemia pada ibu hamil. Perlu upaya intervensi sebelum terjadinya anemia ibu hamil yaitu dengan mencegah anemia pada remaja dengan optimalisasi gizi pada masa remaja, yaitu dengan pencegahan anemia melalui konsumsi TTD,” katanya.

Kegiatan ini merupakan Salah satu kolaborasi Pemerintah Daerah Provinsi Jabar Bersama Nutrition International (NI) bermaksud untuk mengadakan kampanye gizi seimbang dan Gebyar Minum TTD serentak se-Jawa Barat dengan tema yaitu GEMAZ (Generasi Emas Bebas Anemia dan Zero New Stunting).

 Kegiatan  mengambil momentum Hari Remaja Internasional.“Diharapkan remaja putri dapat berkesinambungan mengubah perilakunya untuk tetap meminum tablet tambah darah karena dari asupan makanan saja kurang cukup untuk memenuhi kecukupan zat besi remaja putri, sehingga perlu tambahan dengan minum tablet tambah darah untuk menjaga kadar hemoglobin remaja putri agar tetap normal dan tidak anemia,” tutup Kepala sekolah.(Red)


TerPopuler