UPT Kementerian Hukum dan Ham Cilacap Gelar Donor Darah -->

Kategori Berita

UPT Kementerian Hukum dan Ham Cilacap Gelar Donor Darah

Monday 1 August 2022, August 01, 2022

CILACAP - Suara Kita News

Jajaran pegawai Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia pada Unit Pelaksana Teknis (UPT) se Cilacap-Nusa Kambangan di menggelar aksi sosial dalam rangka memperingati Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-77, termasuk di dalam nya Kantor Imigrasi Cilacap.

Aksi sosial yang dilaksanakan berupa donor darah bertempat di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cilacap, Selasa. Kegiatan itu bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cilacap, Selasa (2/8/2022)

Dari pantauan, terlihat sejumlah petugas medis melakukan skrining atau mendeteksi potensi gangguan kesehatan pada petugas. Itu memastikan memastikan kondisi tidak memiliki penyakit diabetes, darah tinggi, dan penyakit bawaan lainnya.

Kepala Kantor Imigrasi, Yoga Ananto Putra mengatakan jika kegiatan donor darah ini adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesama.

“Setetes darah kita ini kan sangat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan, kita ingin membaktikan diri dalam menyambut Hari kemerdekaan dan hari Dharma Karyadhika, di antaranya dengan mendonorkan darah kita bekerja sama dengan PMI Cilacap,” kata Yoga saat ditemui usai melakukan donor darah.

Lebih lanjut, dii tengah meningkatnya kebutuhan darah di Indonesia, kegiatan seperti ini diharapkan bisa mendorong kesadaran masyarakat khususnya di lingkungan kemenkumham untuk melakukan donor darah secara rutin.Tidak hanya bermanfaat bagi penerima donor, pendonor pun dapat merasakan manfaatnya.

"Harapan kita, agar kedepannya kita semakin solid, dan dicintai oleh masyarakat, darah ini digunakan PMI untuk membantu saudara kita," imbuhnya. (Supri)

TerPopuler