Warga Purbalingga Antusias Bisa Urus Paspor di Akhir Pekan, Masyarakat Salut Akan Loyalitas Imigrasi Cilacap. -->

Kategori Berita

Warga Purbalingga Antusias Bisa Urus Paspor di Akhir Pekan, Masyarakat Salut Akan Loyalitas Imigrasi Cilacap.

Sunday 21 August 2022, August 21, 2022



CILACAP - Suara Kita News

Akhir pekan ini Kantor Imigrasi Cilacap kembali menggelar layanan paspor.  Layanan ini memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk mengurus permohonan Paspor diakhir pekan pada tanggal 20 dan 21 Agustus 2022.

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan, layanan paspor akhir pekan bernama Kancil Ngapak (Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Paspor Neng Kabupaten.

"Layanan ini memiliki tujuan utama untuk mempermudah masyarakat yang tidak sempat mengurus paspor di hari kerja karena kesibukan dan rutinitas kerja," kata Yoga Ananto Putra. 

Dikatakan pula, pada kesempatan minggu ini pelaksanaan digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, yang dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai. 

"Alhamdulillah tampak antusiasme masyarakat yang tinggi dan memanfaatkan terhadap pelayanan paspor ini. Hal tersebut terpantau masyarakat pemohon paspor sudah mulai berdatangan sejak dimulainnya layanan," ungakapnya. 

Lanjutnya, pengambilan antrian pemohon menggunakan Whatsapp (WA) Kantor Imigrasi Cilacap yang dilaksanakan beberapa hari sebelumnya dan melayani antrian secara Walk-in. 

"Kancil Ngapak ini merupakan salah satu wujud komitmen Kantor Imigrasi Cilacap untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam penerbitan paspor, khususnya mereka yang tidak punya waktu pada hari kerja,"

Layanan paspor Kancil Ngapak hanya melayani permohonan paspor baru dan penggantian Paspor dan telah digalakkan Kantor Imigrasi Cilacap selama ini, mendapat respon yang positif dari masyarakat.

Di tempat yang sama,Siti salah satu pemohon mengatakan, sangat terbantu dan senang dengan adanya layanan Kancil Ngapak ini. 

"Saya merasa terbantu dan bersyukur bisa membuat paspor di hari libur ini, dimana kalo dihari kerja waktu saya habis untuk  aktivitas bekerja," imbuhnya. (Supri) 

TerPopuler