Kapolres Karawang Pantau Aksi Unjuk Rasa Ojol Di Depan Kantor Bupati Karawang. -->

Kategori Berita

Kapolres Karawang Pantau Aksi Unjuk Rasa Ojol Di Depan Kantor Bupati Karawang.

Tuesday 20 September 2022, September 20, 2022

 


Karawang - Suara Kita News.

Komunitas Ojek Online ( Ojol) bersama mahasiswa menggelar aksi demo didepan Kantor Bupati Karawang. Aksi  digelar secara bergantian, pertama komunitas Ojol berorasi menyampaikan permasalahannya, setelah aksi demo Ojol selesai kemudian dilanjutkan aksi demo oleh para mahasiswa. Selasa (20/09/2022)  

Aksi demo Komunitas Ojol dan Mahasiswa yang tergabung dalam Karawang Memanggil memiliki tujuan yang sama yaitu  meminta  Pemerintah Turunkan Harga BBM dan stabilkan Harga kebutuhan pokok. Cabut Ominibus Law Cipta Kerja dan PP turunannya. Cabut UU P3. Tolak RKHUP Kolonial anti demakrasi. Dan Tolak revisi UU Sisdiknas.

Dalam menjaga kondusifitas dan pengamanan aksi unjuk rasa Polres Karawang menyiagakan personil. dibantu Satpol PP.

  Kapolres Karawang Aldi Subartona turut mengawal jalannya aksi demo. hal ini dilakukan dalam upaya menangani aksi unjuk rasa sehingga mampu menyiapkan jumlah personil sekaligus cara bertindak dalam menghadapi masa yang berunjuk rasa. Kepolisian memiliki kewenangan untuk menjaga unjuk rasa, agar unjuk rasa dapat berjalan lancar, tertib dan aman sesuai dengan apa yang menjadi tujuan unjuk rasa tersebut.

" Upaya persuasif ( bujukan ) harus dikedepankan untuk mencegah agar unjuk rasa dapat berjalan tertib. Keamanan Polri memilik peran karena dapat melakukan pengamanan agar unjuk rasa dapat berjalan tertib sehingga tidak perlu melakukan tindakan dalam penegakan hukum.(Red)


TerPopuler