Keren, Ada Kancil Di Kantor Kementerian Agama Purbalingga -->

Kategori Berita

Keren, Ada Kancil Di Kantor Kementerian Agama Purbalingga

Monday 19 September 2022, September 19, 2022

PURBALINGGA –  Suara Kita News

Kali ini layanan Kancil Ngapak dilaksanakan di Kantor Kementerian Agama Purbalingga selama dua hari (17-18/09/2022) dimulai pukul 08.00 wib hingga selesai. 

Jumlah pemohon pada Kancil Ngapak pada hari pertama melayani sejumlah 54 (Lima Puluh Empat) pemohon sedangkan hari kedua melayani sebanyak 65 (enam puluh lima) pemohon paspor dengan total. sebanyak 119 (seratus sembilan belas) pemohon paspor dan meliputi penggantian paspor habis masa berlaku serta permohonan paspor baru.


Hal itersebut untuk mengakomodasi membludaknya permohonan paspor dan juga informasi Keimigrasian di Wilayah kerja Kantor Imigrasi Cilacap. Kancil Ngapak adalah akronim dari Kantor Imigrasi Cilacap Ngelayani Neng Kabupaten. 

Kepala Kantor Imigrasi Cilacap, Yoga Ananto Putra mengatakan layanan Kancil Ngapak rutin diadakan setiap bulannya,dan tersebut mendapat antusias tinggi dari masyarakat. 

"Kantor Imigrasi Cilacap berkomitmen berupaya menghadirkan inovasi-inovasi dalam mengedepankan layanan ke masyarat. Pada layanan kali ini, terlihat membludaknya pemohon dan menjadi tantangan tersendiri yang harus dihadapi oleh petugas. Mayoritas pemohon ialah masyarakat yang hendak melaksanakan Ibadah Umroh ke Tanah Suci. Metode pendaftarannya ialah pemohon harus daftar online atau konfirmasi terlebih dahulu melalui Whatassp di beberapa hari sebelumnya," terang Yoga. 


Ditambahkan Yoga, adanya inovasi layanan Kancil Napak  juga menggugah semangat masyarakat.

Terpisah Jorjiana mengucn terima kasih kepada kantor imigrasi karena sudah memberi kesempatan kepadanya memberi kemudahan mengurus pasporluar hari kerja. 

" Terima kasih kepada Imigrasi Cilacap, karena yang tadinya nggak pengen buat atau belum ada rencana membuat paspor akhirnya memutuskan untuk membuat paspor meskipun belum ada rencana untuk keluar negeri tapi nanti pasti akan terpakai," ujarnya senang. 

Senada dikatakan  Henny Dwi Marlianingsih salah satu pemohon paspor mengapresiasi adanya kegiatan Layanan Kancil Ngapak. 

“Terima kasih, Imigrasi luar biasa, jadi dengan adanya pelayanan Kancil Napak  ini, kami sekeluarga sangat terbantu. Sebelumnya sempat sudah lama merencanakan untuk membuat paspor mencari waktu yang bersamaan tapi belum ketemu-ketemu,  akhirnya ketika saya mendengar ada Kancil Ngapak  yang membuat paspor secara kolektif di satu tempat, Saya pikir itu luar biasa, sangat mudah prosesnya, syaratnya juga sudah disampikan duluan, lalu diperiksa kemudian. Datang dengan waktu yang cepat, tidak sampai 15 menit semuanya selesai.  Terima kasih Imigrasi,  terima kasih Kancil Ngapak, keren," imbuh Henny Dwi Marlianingsih.

Untuk layanan Kancil Ngapak, pemohon diharuskan mendaftar online terlebih dahulu melalui Whatapps resmi Imigrasi Cilacap di Nomor 082117176292 hal ini diberlakukan guna memastikan kuota permohonan terpenuhi dan tepat sasaran. (Supri)

TerPopuler