Mantap, Berikan Layanan Paspor Akhir Pekan, Kantor Imigrasi CIlacap dii Kabupaten Banyumas -->

Kategori Berita

Mantap, Berikan Layanan Paspor Akhir Pekan, Kantor Imigrasi CIlacap dii Kabupaten Banyumas

Sunday 25 September 2022, September 25, 2022



BANYUMAS - Suara Kita news

Kantor Imigrasi Cilacap gelar Layanan Kancil Ngapak (Kantor Imigrasi CIlacap Ngelayani Paspor Neng Kabupaten) pada Hari Sabtu dan Minggu 24 dan25 September 2022 di Kabupaten Banyumas. 

Merespon permohonan paspor yang terus meningkat, sebagai solusinya, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap membuka layanan Kancil Ngapak pada hari libur, Yakni Sabtu dan Minggu. 

Kepala Kantor Imigrasi CIlacap Yoga Ananto Putra menyatakan, layanan itu disebut pelayanan Kancil Ngapak. Petugas memberikan pelayanan pada hari libur kerja. 

’’Seperti Sabtu Minggu sebelumnya dilaksanakan di Kabupaten Purbalingga dan pada Sabtu Minggu ini dilaksanakan di Kabupaten Banyumas. Guna melayani masyarakat yang tidak bisa mengurus paspor di hari kerja," ujarnya.

Lebih lanjut, layanan Kancil Ngapak pada hari libur bisa menambah jam dan hari layanan. Sebab, jumlah pemohon mengalami peningkatan setiap harinya. 

"Hal ini juga memudahkan masyarakat yang jaraknya jauh dari Kantor Imigrasi Cilacap dan tidak punya kesempatan mengurus paspor pada hari kerja," jelasnya. 

Andre salah satu pemohon layanan Kancil Ngapak Banyumas mengatakan sangat terbantu sekali dengan adanya layanan tersebut. 

“Saya Andre seorang karyawan swasta saat ini sedang mengurus paspor di MPP Banyumas. Adanya layanan Kancil Ngapak ini sangat membantu sekali bagi saya karena saya tidak perlu mengambil cuti untuk mengurus paspor di hari kerja karena ada layanan Kancil Ngapak di Sabtu Minggu ini. Kebetulan saya berencana akan liburan bulan depan sehingga saya bisa mengurus paspor sekarang dengan mudah tanpa mengganggu waktu kerja saya," jelasnya. 

Dengan adanya sambutan positif masyarakat, Kantor Imigrasi CIlacap akan terus meningkatkan pelayanan Keimigrasian bagi masyarakat agar semakin banyak masyarakat yang merasakan kemudahan. 

Perlu diketahui layanan Kancil Ngapak baru dilaksanakan di Kabupaten Banyumas, Kebumen, dan Purbalingga. Harapan kedepannya layanan Kancil Ngapak bisa dilaksanakan di seluruh Kabupaten yang masuk dalam Wilayah Kerja Kantor Imigrasi Cilacap. (Supri)

TerPopuler