Perwakilan Jurnalis Karawang Bergabung Dalam Aksi Demo Di Jakarta. -->

Kategori Berita

Perwakilan Jurnalis Karawang Bergabung Dalam Aksi Demo Di Jakarta.

Thursday 29 September 2022, September 29, 2022

Karawang - Suara Kita News

wartawan dari berbagai daerah adakan aksi damai ke mabes polri dan Kemendagri.
Kamis (29/09/2022).

Perwakilan jurnalis karawang bertolak dari Karawang menuju Jakarta untuk bergabung dengan para jurnalis dari bebagai daerah untuk menuntut keadilan terhadap Junot dan Zainal yang telah dianiaya Hinga di paksa minum air kencing.
Rasa solidaritas wartawan tertupah karena menyangkut profesi wartawan yang di lindungi oleh UU Pers.

Pimpinan Redaksi Suara Kita News Yerrydewa meminta pihak kepolisian untuk terus konsisten dan tegak lurus dalam menegakan keadilan, sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.
Pimred Suara Kita News.com memberikan berterima kasih kepada Polres Karawang yang telah menetapkan pelaku menjadi tersangka.
Dukungan atas aksi damai yang di gelar di Jakarta.
" Semoga Kasus penganiayan wartawan oleh oknum ASN dapat mendapatkan titik terang dan keadilan yang seadil adilnya. Sehingga tidak terulang Penganiayaan terhadap wartawan.

Wartawan tidak digaji, wartawan control sosial yang di lindungi UU pers. Jika tidak ingin dikritisi jangan jadi pejabat. Ketika pejabat benar kita diam. Ketika pejabat salah kita ungkap.

Tapi masih ada pejabat yang tidak mau di kritisi ketika salah. Bertindak seperti permanisme mengancam, menakut nakuti, hingga menganiaya insan pres.


Kawal terus sampai tuntas. Agar tidak ada lagi kekerasan dan perlakuan semena mena terhadap wartawan."ungkapnya.

"Mari bergerak Satukan visi, satukan misi, sehingga jurnalis mendapat perlakuan baik dan dapat berkerja sesuai fungsi kontrol sosial, tanpa ada ancaman dan intimidasi.


Yerrydewa berharap aparatur penegak hukum, jangan tembang pilih, tegak kan hukum seadil adilnya. Jika terbukti bersalah tindak sesuai aturan hukum yang berlaku. Karena hukum menjamin adanya kepastian hukum dalam masyarakat dan hukum itu harus bersendikan pada keadilan, yaitu asas keadilan dari masyarakat. ( Red)

TerPopuler