Gelar Baksos di Ponpes Salamuul Huda, Habibi Beri Motivasi 'Jangan Menyerah' Kepada Anak Yatim -->

Kategori Berita

Gelar Baksos di Ponpes Salamuul Huda, Habibi Beri Motivasi 'Jangan Menyerah' Kepada Anak Yatim

Thursday 6 October 2022, October 06, 2022

Karawang - Suara Kita News

Sedekah merupakan ibadah yang istimewa, dengan bersedekah  dapat memudahkan kita dalam menghapus dosa-dosa. Rasulullah SAW pernah bersabda "Sedekah itu dapat menghapus dosa sebagaimana air itu memadamkan api (HR. At-Tirmidzi).

Hal itu dilakukan Satlantas Polres Karawang dengan menggelar bakti sosial kepada anak yatim Ponpes Salamuul Huda,  di Dusun Krajan, Desa Pangulah Selatan, Kotabaru. Kamis (6/20/2022).

Sesuai arahan Kapolres Karawang, AKBP Aldi Subartono kepada Kasat Lantas, AKP LD Habibi untuk melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat, terutama kepada anak yatim agar sebisa mungkin memberikan perhatian dan sedekah kepada mereka.

Kasat Lantas  didampingi perwira Kanit Kamsel, Iptu Ali Idrus, Kapolsek Kotabaru, Iptu Rizky Anshory dan anggota Satlantas lainnya membagikan Kitab suci Al-Qur'an, paket sembako dan mukena kepada anak-anak yatim.

Dalam sambutannya Habibi menyampaikan, sedekah itu tidak akan mengurangi rezeki, malah justru menambah rezeki kita.

"Melihat kondisi Mushola  di Ponpes Salamuul Huda, kami ingin memberikan sedikit bantuan untuk Mushola ini," ucap Habibi.

Kasat Lantas memberikan motivasi bahwa mengejar mimpi, mengejar cita-cita tidak harus dari kalangan yang berada. Kita yang dibawah pun Insya Allah bisa, selagi tujuan kita baik, tetap berbakti kepada orangtua yang masih ada dan mendoakan orangtua yang sudah tidak ada.

Lebih jauh Habibi menyebutkan, "Intinya jangan menyerah, jangan putus sekolah, bila ada yang kekurangan biaya untuk sekolah, mohon maaf, silahkan laporkan ke saya, akan saya bantu untuk adik-adik yang mau sekolah," pesan Habibi.

Kasat Lantas juga meminta doa kepada anak-anak yatim untuk kelancaran tugas sebagai anggota Polri, agar dapat lebih mengayomi dan lebih amanah dalam melaksanakan tugas.

Semoga dengan apa yang sudah dilakukan Satlantas Polres Karawang, bisa bermanfaat bagi anak-anak yatim, dan semoga nantinya akan semakin banyak orang yang menyantuni anak yatim.

Apresiasi pun mengalir dari tokoh agama beserta anak-anak yatim yang hadir di Mushola Ponpes Salamuul Huda, yang turut merasakan kebahagiaan tersebut.( Red)

TerPopuler