GPI Bersholawat Dan Meneladani AKhlaq Rosululoh SAW -->

Kategori Berita

GPI Bersholawat Dan Meneladani AKhlaq Rosululoh SAW

Saturday 22 October 2022, October 22, 2022
Karawang - Suara Kita News
Makna Maulid Nabi Muhammad adalah sebagai pengingatan kebesaran dan keteladanan Nabi serta momentum penyemangat untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman.

Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul Awal penanggalan Hijriah diperingati oleh mayoritas penduduk muslim di dunia, termasuk Indonesia.

Perumahan Gerilya Permata Indah dan Claster Samirih menggelar Maulid Nabi bertema bersholawat dan meneladani akhlaq rosoululah SAW. Dengan penceramah habib Abu bakar Sidiq bin Ismeth Alhadsyi. Dihadiri kepala desa Klari Aan Anengsih, Kapolsek Klari Kompol Hidayat, Sekdes Klari Kosasih serta masyarakat sekitar. Bertempat di perumahan Grilya Permata Indah Klari. Sabtu ( 22/10/2022).


Kepala desa Klari Aan Anengsih mengatakan, Meski saat zaman kenabian hari Maulid belum dilakukan, di masa sekarang peringatan ini menjadi perayaan besar yang diselenggarakan oleh banyak umat di seluruh dunia.

"Memperingati maulid ini menandakan bahwa kita senantiasa mensyukuri nikmat Allah SWT,” ujarnya. Ia juga menjelaskan bahwa Nabi SAW adalah Rasul terakhir yang diutus oleh Allah SWT kepada umat manusia." Ungkapnya.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat mengungkapkan, kehadirannya merupakan wujud kedekatan polri terhadap masyarakat. Dan menjaga keamanan dan ketertiban agar acara dapat terlaksana aman, tertib dan kondusif.

Acara di gelar dengan membaca shalawat di lanjutkan dengan ceramah oleh habib Abu Bakar Sidiq.( Ratna)

TerPopuler