Polres Karawang Gelar Pasukan OPS Zebra Lodaya 2022. -->

Kategori Berita

Polres Karawang Gelar Pasukan OPS Zebra Lodaya 2022.

Sunday 2 October 2022, October 02, 2022


Karawang - Suara Kita News

Polres Karawang Gelar Pasukan operasi Zebra Lodaya 2022, dipimpin Kapolres Karawang Aldi Subartona. Dihadiri para pejabat Polda Jawa Barat, Dishub, Dandim 04/06,Zadul. Senin (3/10/2022).
Kapolres Karawang Aldi Subartona dalam sambutanya mengatakan," hari ini dapat melaksanakan kegiatan apel gelar pasukan Operasi Zebra Lodaya Tahun 2022 dalam keadaan sehat walafiat.

Diketahui bahwa apel gelar pasukan ini dimasukkan untuk mengecek kesiapan personil dan sarpras sebelum pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2022
Polda Jawa Barat sesuai amanat undang-undang Republik Indonesia Nomor 22 Tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan.
Polri khususnya Polantas bersama pemerintah yang didukung instansi terkait dan pemangku Jalan lainnya memiliki tugas dan tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran arus lalu lintas serta menurunkan titik lokasi kemacetan pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas guna terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif.



Kapolres mengatakan, terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif pada masa Pada masa pandemi covid-19 ini Tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua guna terciptanya, Kamtibmas dan kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

adapun upaya-upaya kegiatan preventif dan preventif serta didukung polda lantas secara elektronik dengan menggunakan statis dan mobile dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas maka Polda Jabar dan jajaran menggelar operasi kepolisian kewilayahan dengan sandi operasi zebra Lodaya 2022 yang digelar serentak di seluruh Indonesia.

Lanjut Aldi mengungkapkan, dalam rangka Cipta kondisi kamseltibcarlantas jelang Natal 2022 dan tahun baru 2023 pada masa pendemi covid-19 Operasi Zebra Lodaya ini digelar selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 3 sampai dengan 16 Oktober 2022 dengan tema operasi Tertib Berlalu Lintas guna mewujudkan kamseltibcarlantas yang presisi.

Adapun pesonil yang terlibat dalam operasi sebanyak 1932 personil. Dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 520 personel dan satgas polres dan jajaran sebanyak 1412 personil. Saya yakin dan percaya dengan kuat pasangan yang terlibat tersebut diatas dan pelaksanaan data yang telah dilaksanakan maka diharapkan pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya hasilnya dapat dilakukan dengan baik.

Kapolres menegaskan, Adapun tujuan Operasi Lodaya adalah sebagai berikut
1. menurunnya angka pelanggaran lalu lintas.
2. menurunnya angka kecelakaan lalu lintas.
3. menurunnya angka fatalitas korban kecelakaan lalin
4. meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas

Adapun target operasi yang dicapai adalah terciptanya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.
meningkatkan disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
berkurangnya jumlah Lakalantas pelanggaran serta menurunnya angka fertilitas.
Kapolres menekankan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra Lodaya 2022 baik yang dipolda maupun jajaran Polres agar mempedomani hal-hal sebagai berikut
1. selalu panjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Esa Sebelum melaksanakan tugas.
  2.  utama keselamatan dan mempedomani protokol kesehatan dengan tugas.
    3. melaksanakan kegiatan edukasi tentang Tertib Berlalu Lintas.
    4. melakukan kegiatan yang memberikan nilai positif kepada masyarakat dalam bentuk Baksos bagi-bagi masker dan kegiatan positif lainnya.
    5.  akan kembali agar masyarakat penegakan hukum secara stasioner pada pelaksanaan Operasi Zebra

pada pasien operasi semua pas yang terlibat agar tetap melakukan tindakan yang Simpati dan Humanis serta hindari tindakan yang kontraproduktif dan sikap Arogan Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat 7 agar para perwira fungsi melaksanakan pengawasan dan pengendalian yang melekat di lapangan. " Pangkasnya.( Eka/Red)


TerPopuler