Sarat Akan Nilai Sosial, Kasat Lantas Pimpin Sedekah "Jumat Berkah" -->

Kategori Berita

Sarat Akan Nilai Sosial, Kasat Lantas Pimpin Sedekah "Jumat Berkah"

Saturday 15 October 2022, October 15, 2022



Karawang - Suara Kita News

Satlantas Polres Karawang kembali menggelar bakti sosial "Jumat Berkah" di Jl. Surotokunto, Pasar Johar, Telukjambe Timur, Gorowong, serta jalan baru Karawang, Jawa Barat.

"Sedekah makanan termasuk amalan yang dicintai Allah", menurut Hadist Rasulullah.

Tak hanya bernilai pahala, tetapi juga sarat akan nilai sosial, seperti menekan tingkat kriminalitas, serta menyelamatkan akidah islam seorang muslim karena kelaparan.

Terlebih lagi sedekah dilakukan di hari Jumat, dimana pahalanya akan dilipatgandakan.Rasullullah bersabda, "Dan di hari Jumat pahala bersedekah dilipatgandakan".

Demi meneladani sifat Rasulullah, Kasat Lantas Polres Karawang, AKP Habibi beserta anggota membagikan 200 kotak makanan cepat saji kepada masyarakat yang ditemui di jalan raya.

Diantara mereka yang ditemui di jalan raya seperti, pemulung, tukang parkir, tukang ojek, tukang becak, pedagang keliling, tunawisma dan lainnya.

"Jangan lupa berbagi, semua yang kita punya hanyalah titipan," ajak Habibi, "ada amanah yang di dalamnya hak milik orang lain".

Aksi sosial "Jumat Berkah" (14/10) ini, dalam rangka Ops Zebra 2022 yang mengedepankan edukasi, sosialisasi dan berbagi program kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

Dalam video instagram satlantas_karawang yang berdurasi 1 menit 3 detik, tampak Kasat Lantas menghampiri seorang pria paruh baya memakai kemeja pendek merah bata, bercelana biru panjang. "Pakde mau makan siang gak?", tanya habibi."Iya", sahut pria paruh baya itu."Buat pakde makan siang ya!", ucap Habibi sambil menyodorkan kotak berisi nasi dan ayam goreng.

Pada akhirnya, mereka yang mendapatkan makanan mengucapkan banyak terima kasih dengan antusias. (Red)

TerPopuler