Apresiasi warga sindangmukti terealisainya jalan usaha tani -->

Kategori Berita

Apresiasi warga sindangmukti terealisainya jalan usaha tani

Tuesday 27 December 2022, December 27, 2022

Karawang, Suara Kita News

Pemerintah sedang menggalakan program dengan ketahanan pangan sarana infrastruktur sektor pertanian dalam hal ini jalan tani, sangat dibutuhkan, untuk memudahkan para petani mengangkut sarana pertanian dan juga hasil panennya. Bagi warga dan petani Sindangmukti Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang, kini bisa bersyukur, karena pengerasan jalan tanggul, sudah terealisasi, yakni di Dusun Ciligur ll dan Kamurang Jati.

     Kades Rahmawati Dewi yang di sambangi media di ruang kantor desa mengatakan,” Salah satu hal penting yang tengah diupayakan oleh Pemerintah Desa Sindangmukti, adalah perbaikan infrastruktur pertanian berupa akses jalan pertanian. Alhamdulillah dengan biaya dari uang pribadi saya, sarana pengerasan jalan tani sudah terealisasi di dua lokasi, yaitu Dusun Ciligur ll dan Kamurang Jati, terangnya, selasa,27/12/2022.

Lanjut Kades,”Jalan pertanian akan memperluas daya jangkau distribusi hasil pertanian serta meningkatkan pendapatan petani khususnya di Desa Sindangmukti”, imbuhnya.

Pemerintah Desa akan terus berusaha memfasilitasi sektor pertanian ditandai dengan pengerasan jalan pertanian. “Agar dapat menjangkau areal persawahan, maka diperlukan akses berupa jalan usaha tani walau hanya dengan material beskos. Tapi kedepannya akan di maksimalkan dalam bentuk pengecoran jalan tani dengan sumber anggaran dari APBD”, ungkapnya.

“Jalan usaha tani ini harapkan bisa mempermudah, akses untuk menjangkau areal pertanian. Dan bisa memutus  biaya angkut yang besar dan memberi banyak manfaat untuk petani,” jelasnya.

“Dalam konteks sistem pertanian modern, diperlukan penambahan maupun penyempurnaan prasarana dan sarana pertanian, yang dapat menunjang penggunaan penyediaan Akses yang Memadai.
moga dengan adanya perbaikan insfratruktur jalan Tani, bisa meringankan beban para petani, tutur Kades Sindangmukti.

Di beda tempat, Sarif petani warga Desa Sindangmukti mengucapkan terima kasihnya,kepada Pemdes sindangmukti yang sudah memperbaiki jalan pertanian. Satu satunya akses untuk menuju ke areal sawahnya.

” Saya sangat bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu lurah Dewi, yang telah memperbaiki jalan tani. Dan memang janji ibu Lurah, kalau beliau terpilih jadi Kades Sindangmukti, salah satunya, akan memperbaiki jalan untuk para petani. Alhamdulillah sudah dibuktikan dengan adanya pengerasan jalan, pungkas warga. (y/u)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler