Jasa Tirta II sebagai Satgas Bencana BUMN Cianjur Telah Membantu 648.000 liter Air Bersih Untuk Warga Korban Gempa Cianjur -->

Kategori Berita

Jasa Tirta II sebagai Satgas Bencana BUMN Cianjur Telah Membantu 648.000 liter Air Bersih Untuk Warga Korban Gempa Cianjur

Thursday 5 January 2023, January 05, 2023



PURWAKARTA – Suara Kita News

Jasa Tirta II mengirimkan bantuan 14 relawan yang membantu pendistribusian air bersih dan air minum  kepada warga korban gempa Cianjur. Relawan tersebut telah bertugas dari tanggal 29 November – 22 Desember 2022 dengan mengawal penyaluran air bersih ke posko air bersih warga korban gempa Cianjur di daerah Limbangan, RS Sayang, Desa Sela Kawung, Cugenang, Cibulakan Kabupaten Cianjur.

Selama periode 29 November – 22 Desember 2022, Jasa Tirta II telah menyalurkan bantuan air bersih sejumlah 648.000 liter atau setara 648 m3. Hal ini sebagai wujud kepedulian Jasa Tirta II untuk membantu warga korban gempa bumi Cianjur agar tetap hidup sehat dengan mencukupi kebutuhan air bersih. Air bersih yang disalurkan memiliki kualitas layak minum karena diambil langsung dari sumber mata air.

Selain air bersih, Jasa Tirta II juga menyalurkan air minum dalam kemasan sebanyak 350 dus dan 110 galon air minum. Bantuan air bersih dan air minum tersebut merupakan wujud tanggung jawab Jasa Tirta II yang terlibat dalam Satgas BUMN Cianjur untuk menyediakan sanitasi air bersih bagi warga terdampak Gempa Cianjur.

Direktur Keuangan, SDM dan Manajemen Risiko Jasa Tirta II Indriani Widiastuti mengatakan Jasa Tirta II bersama Satgas Bencana BUMN telah berkolaborasi dan bergerak cepat membantu korban gempa Cianjur.

“Kami telah mengirimkan bantuan air bersih, bahan makanan dan minuman, obat-obatan, perlengkapan bayi dan wanita serta bantuan penanggulangan bencana dan infrastruktur lainnya. Bantuan-bantuan ini diharapkan meringakan beban korban gempa dan segera pulih ,”ucap Indriani Widiastuti. 

indriani mengungkapkan turut berduka dan prihatin atas bencana gempa bumi yang terjadi dan berharap semoga warga yang terdampak diberikan kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi musibah ini.

Tak hanya itu, karyawan Jasa Tirta II juga bergotong-royong memberikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur dengan mengumpulkan donasi secara sukarela. Hasil donasi tersebut disalurkan dalam bentuk sembako kepada korban dan keluarga karyawan yang terdampak.

Bantuan diberikan oleh perwakilan karyawan Jasa Tirta II secara langsung kepada Posko Satgas Bencana BUMN Provinsi Jawa Barat pada Jumat, 25 November 2022. Adapun bantuan yang diberikan adalah air mineral, diapers, susu, biskuit, mie instant. 

Rasa terima kasih disampaikan oleh Dedi Junaedi, warga Kampung Babakan Limbangan Desa Cibulakan Kecamatan Cugenang atas perhatian Jasa Tirta II dan BUMN yang telah membantu warga dengan mengirimkan makanan, air bersih, air minum, logistik dan lain-lainnya. 

“Bantuan-bantuan ini sangat berarti bagi kami, ini menjadi kekuatan bagi kami warga korban gempa bumi Cianjur agar segera bangkit dan pulih dari keadaan pasca gempa terjadi ini,”ucap Dedi Junaedi.


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler