Kopolsek Majalaya Empati Kepada Warga Yang Terkena Stuting -->

Kategori Berita

Kopolsek Majalaya Empati Kepada Warga Yang Terkena Stuting

Friday 27 January 2023, January 27, 2023



Karawang - Suara Kita News

Polsek Majalaya, Polres Karawang, Polda jabar.  Stunting adalah pendek atau sangat pendek berdasarkan panjang / tinggi badan menurut usia yang kurang dari -2 standar deviasi (SD) pada kurva pertumbuhan WHO yang terjadi dikarenakan kondisi irreversibel akibat asupan nutrisi yang tidak adekuat dan/atau infeksi berulang. Wujud kepedulian Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto SH bersama kapus Majalaya Azis mendatangi anak yang terkena stuting warga babakan kawista desa Majalaya kecamatan Majalaya kabupaten karawang. Sabtu (28/01/2023)    

Kapolres karawang Wirdhanto Hadicaksono kepada kapolsek majalaya mengatakan, dalam program Cakep kepolisian mampu merasakan kepedulian kepada masyarakat maupun internal polri. dan menindaklanjuti persoalan atau keluhan masyarakat. 

Kapolsek Majalaya, mendapat informasi bahwa anak dari warga binaan terkena stunting, mendatangi tempat kediamannya di kampung babakan kawista desa majalaya Kecamatan majalaya.

Kapolsek majalaya IPTU yulianto Mengatakan, anak tersebut bernama surya berusia 16 bulan dengan berat 7,5 Kg. akan tetapi kondisi anak tersebut masih lemas tulang lehernya.Surya merupakan anak dari ibu Cicih dan Yadi, bertempat tingga di Babakan kawista desa majalaya Kecamatan Majalaya.

IPTU yulianto menjelaskan,  stuting  memiliki ciri ciri Tinggi dan berat badan lebih kecil dibandingkan dengan anak seusianya, Anak rentan mengalami gangguan pada tulang, Mengalami gangguan tumbuh kembang, Rentan mengalami gangguan kesehatan.,Terlihat lemas terus menerus dan Kurang aktif

dikatakan IPTU Yulianto, cara mencegah Stunting .dengan Pemberian pola asuh yang tepat., Memberikan MPASI yang optimal, Mengobati penyakit yang dialami anak, Perbaikan kebersihan lingkungan dan penerapan hidup bersih keluarga." Pangkasnya

Emapat yang di berikan Kapolsek Majalaya dalam upaya kedekatan kepada masyarakat untuk menunjang polri yang presisi. 




KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler