Hari Ke 17 Bulan Ramadhan, Polsek Klari Gelar Operasi Petasan -->

Kategori Berita

Hari Ke 17 Bulan Ramadhan, Polsek Klari Gelar Operasi Petasan

Saturday 8 April 2023, April 08, 2023

Karawang - Suara Kita News

 Hari ke 17 Bulan suci ramadhan, Untuk memastikan Idul Fitri 1444 Hijriah/2023 Masehi aman, sesuai arahan dan atensi Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono tentang keamanan dan kenyamanan masyarakat di bulan ramadhan.

Polsek Klari Polres Karawang melakukan razia petasan di Pasar Kosambi Desa Duren Kecamatan Klari Kabupaten Karawang, Sabtu ( 08/04/2023 )

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH Pimpin pelaksanaan kegiatan Razia Petasan atau mercon di wilayah hukum polsek klari polres Karawang.

Kapolsek Klari Kompol Hidayat SH Mengatakan, Pedagang kembang api memang biasa menjamur di pasar bahkan di pinggir jalan raya sejak memasuki bulan Ramadan. 

Dalam operasi yang dilakukan, pihaknya memastikan tidak ada yang menjual petasan atau mercon Yang bisa membahayakan.

"Apabila saat operasi di lapangan ditemukan petasan ataupun mercon, akan langsung disita dan diamankan oleh petugas. Petasan ataupun mercon sangat berbahaya dan meresahkan masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, selama razia berlangsung pihaknya tidak menemukan penjualan petasan/mercon.

"Namun pada saat sudah dilakukan operasi di lapangan tidak mendapatkan hasil, jadi tidak ditemukan penjual petasan, hanya menjual kembang api yang biasa digunakan pada saat perayaan Lebaran dan kami hanya menyita petasan bakar," jelasnya.

Masih dikatakannya, operasi yang dilakukan merupakan bentuk keamanan dan ketertiban agar menjelang hari raya nanti di Kabupaten Karawang khususnya di wilayah klari dapat berjalan aman, tenteram, nyaman, dan tetap kondusif.

"Operasi. kami lakukan guna memberikan situasi kamtibmas jelang Idul Fitri di wilayah Kecamatan Klari tetap aman dan kondusif serta antisipasi gangguan kamtibmas lainnya," ucapnya

( Humas Polsek Klari Polres Karawang Polda Jabar )


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler