Inovasi ala Polres Karawang dalam Mensukseskan Arus Mudik 2023 -->

Kategori Berita

Inovasi ala Polres Karawang dalam Mensukseskan Arus Mudik 2023

Wednesday 19 April 2023, April 19, 2023

Karawang - Suara Kita News

Polres Karawang Polda Jabar - Sukseskan gelaran Operasi Ketupat 2023, Polres Karawang mencoba berinovasi dengan aktivitas kegiatan patroli yang bersifat humanis, Rabu malam (19/4/2023).

Salah satunya adalah patroli penyisiran kendaraan pemudik yang mengalami trouble atau masalah, misalnya seperti pecah ban dan kehabisan bahan bakar bensin.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicsksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama menjelasakan, kegiatan ini untuk meminimalisir gangguan Kamseltibcar Lantas pada saat arus lalu lintas mudik sedang berlangsung.

"Intinya meminimalisir gangguan kemacetan akibat kendaraan yang mengalami masalah di jalan," ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

Menurut Habibi, patroli ini dilakukan setiap setengah jam sekali oleh tim urai Satlantas Polres Karawang, disepanjang KM 41 sampai Gerbang Tol Cikatama, baik jalur Tol Jakarta - Cikampek maupun jalur sebaliknya.

"Kami telah menyiapkan dua tim untuk berpatroli setiap setengah jam sekali, guna memberi bantuan kepada pemudik yang kendaraannya trouble," kata Habibi.

Kasat Lantas Polres Karawang berpesan kepada para pemudik, supaya sebelum berkendara, harap di cek kelayakan kendaraan. Pastikan kondisi kendaraan dan pengemudi dalam keadaan sehat.

"Rencanakan rute perjalanan terlebih dahulu, sehingga terhindar dari permasalahan seperti kehabisan bensin atau trouble lainnya," pungkas Habibi.

(Humas Polres Karawang Polda Jabar)

TerPopuler