Jelang Ops Ketupat Lodaya 2023, Satlantas Polres Karawang Cek Kesiapan Armada Otobus -->

Kategori Berita

Jelang Ops Ketupat Lodaya 2023, Satlantas Polres Karawang Cek Kesiapan Armada Otobus

Friday 14 April 2023, April 14, 2023

Karawang - Suara Kita News

Polres Karawang Polda Jabar - Menjelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, sejumlah angkutan umum di Karawang diperiksa kondisi kelayakannya oleh anggota Satlantas Polres Karawang Polda Jabar.

"Komponen yang seringkali diperiksa biasanya Ramp Check atau inspeksi keselamatan kendaraan umum," ungkap Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono

Kapolres Karawang  Polda Jabar AKBP Wirdhanto Hadicaksono  menjelaskan, menjelang Ops Ketupat Lodaya, pihaknya telah melaksanakan berbagai langkah-langkah kesiapan.

"Termasuk Ramp Check kendaraan umum, angkutan yang nantinya akan digunakan pada liburan lebaran dan balik," sambung Kapolres.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karawang mengarahkan perwira lapangan Ipda Bambang supaya melaksanakan inspeksi kendaraan, guna memastikan kesiapan armada otobus memadai dan memenuhi layak uji perjalanan, seperti  Po. Agra Mas dan PO. Pandawa.

Menurut Habibi, kepolisian berkewajiban memberikan arahan kepada para sopir dan pengelola angkutan supaya melengkapi administrasi dan mengecek secara berkala kelaikan kendaraan.

"Tujuannya agar terciptanya Kamseltibcarlantas pada pelaksanaan liburan mudik lebaran nantinya," pungkasnya, Jumat (14/4/2023).

"Tentu saja hal ini kami lakukan demi menjamin keselamatan dan keamanan para penumpang," kata Habibi.

Tak sampai disitu, para sopir dan pengelola angkutan juga mengikuti tes urine dari Satnerkoba Polres Karawang, dan selanjutnya menyatakan siap mendukung gelaran Ops Ketupat Lodaya dengan mempersiapkan armadanya sebaik mungkin.

Hal itu dilakukan supaya armada masing-masing layak digunakan, demi meningkatkan Kamseltibcarlantas di Kabupaten Karawang.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

SAT LANTAS POLRES KARAWANG

SAT LANTAS POLRES KARAWANG
OPERASI KETUPAT LODAYA

TerPopuler