Menjelang Ops Ketupat Lodaya 2023, Kasat Lantas Polres Karawang Terus Berbenah -->

Kategori Berita

Menjelang Ops Ketupat Lodaya 2023, Kasat Lantas Polres Karawang Terus Berbenah

Friday 14 April 2023, April 14, 2023

Karawang - Suara Kita News

Polres Karawang Polda Jabar - Dalam rangka kesiapan pengamanan jalur mudik jelang Operasi Ketupat Lodaya 2023, Satlantas Polres Karawang Polda Jabar terus berbenah mempersiapkan sarana-prasarana (Sarpras) jalan secara bertahap, Jumat (14/4/2023).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama dengan perambu-rambuan yang dipasang di titik-titik yang telah ditentukan hingga mempersiapkan U turn untuk kendaraan berputar arah.

"Kami akan menutup 78 U turn dan membuka 8 U turn besar," jelas Habibi.

Pasalnya persiapan tersebut demi kelancaran lalu lintas untuk mendukung Kamseltibcar Lantas saat pelaksanaan pengamanan jalur mudik nanti," ungkap Habibi.

Tak sampai disitu, Kasat Lantas Polres Karawang menyebutkan, persiapan pengamanan juga ditujukan agar kenyamanan arus lalu lintas pada saat mudik dan pulang mudik bisa dirasakan oleh pengguna jalan ketika memasuki Kabupaten Karawang.

Satlantas Polres Karawang Polda Jabar juga akan mempersiapkan jalur arteri dalam kota dan jalur alternatif, yang nantinya akan digunakan oleh para pemudik yang melintas.

"Untuk itu, kami mengecek persiapan, salah satunya dengan menyiapkan jalan arteri, perambuan serta U-turn kecil dan sedang yang ada di Kabupaten Karawang," pungkas Habibi.

Kasat Lantas Polres Karawang menandaskan, diharapkan pada pada hari H nanti, semua persiapan untuk pengamanan arus mudik sudah siap semua.

(Humas Satlantas Polres Karawang Polda Jabar)

TerPopuler