Polisi Awasi PAM Ibadah Kebaktian Gereja di Karawang -->

Kategori Berita

Polisi Awasi PAM Ibadah Kebaktian Gereja di Karawang

Monday 17 April 2023, April 17, 2023

Karawang - Suara Kita Mews

Polisi lakukan pengamanan ibadah kebaktian umum Misa yang berlangsung di Gereja Katholik Kristus Raja yang berada di Jalan Parahyangan No.45 Kelurahan Adiarsa Barat, Kecamatan Karawang Barat. Minggu (16/4/2023).

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Karawang Kota Kompol Marsono menjelaskan bahwa pengamanan ini berguna untuk menciptakan rasa aman dan nyaman para jemaat yang sedang melaksanakan Ibadah Kebaktian Umum Misa.

“Selain itu, pengamanan tersebut untuk mencegah dan mewaspadai dari berbagai segala bentuk gangguan kamtibmas,” ungkap Kompol Marsono.

Kapolsek Karawang Kota Polres Karawang Polda Jabar mengarahkan anggotanya Aipda H. Sunardi bersama Sertu Tarmuji dan tiga personel Pamdal Gereja Katholik Kristus Raja.

Ibadah kebaktian tersebut dibagi menjadi dua sesi yaitu, yang dipimpin oleh Pastor Antonius Made, OSC, dengan jumlah jemaat kurang lebih 300 orang. Sedangkan pada sesi kedua dipimpin oleh Pastur Stepanus Tono, OSC, sekita 500 orang.

Kapolsek menandaskan, “Kami berupaya memberikan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat, khususnya jemaat dan panitia Gereja Katholik Kristus Raja demi terciptanya suasana yang aman kondusif,”

TerPopuler