Video Tiga Pemuda Asal Karawang Korban Geng Motor, Adalah Hoax -->

Kategori Berita

Video Tiga Pemuda Asal Karawang Korban Geng Motor, Adalah Hoax

Monday 17 April 2023, April 17, 2023

Karawang - Suara Kita News

Polres Karawang Polda Jabar - Heboh, soal video amatir di Karawang yang berisikan tiga pemuda terkapar karena diduga menjadi korban geng motor, ternyata itu sebuah kabar bohong (Hoax).

Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Lantas Polres Karawang AKP LD Habibi Ade Jama bahwa informasi yang diterima masyarakat adalah hoax.

"Ketiga pemuda tersebut korban kecelakaan tunggal. Bukan korban geng motor," jelas Habibi.

Berdasarkan penuturan saksi Asep Saepudin (34) dan Irwan (32) yang berada di lokasi kejadian, menceritakan kronologis kepada kepolisian, bahwa ketiga korban yang berboncengan melaju dari arah Telagasari menuju arah Johar.

Tiba-tiba di Jalan Raya Syech Quro Kampung Babakan Ece Desa Ciranggon, Kecamatan Majalaya, Karawang, motor alami oleng ke sebelah kiri dan menabrak pohon.

Akibat kejadian tersebut satu orang meninggal di tempat dan satu orang meninggal ketika dalam perjalanan ke rumah sakit.

"Satu orang lagi kini dirawat secara intensif di RSUD Karawang," ungkap Kasat Lantas Polres Karawang.

Habibi berpesan untuk jangan mudah menilai suatu kejadian bila belum tahu secara lengkap kebenarannya. Bijaklah sebelum memberi keputusan.

"Teliti terlebih dulu sebelum menyebarkan sebuah peristiwa," pesan Habibi.

"Utamakan keselamatan diri sendiri dan orang lain ketika berkendara di jalan raya. Tetap waspada dan selalu berhati-hati," tutup Habibi.

TerPopuler