Di duga adanya kongkalingkong pengawas dan pemborong proyek drenase di desa Cicinde kecamatan Banyusari -->

Kategori Berita

Di duga adanya kongkalingkong pengawas dan pemborong proyek drenase di desa Cicinde kecamatan Banyusari

Wednesday 17 May 2023, May 17, 2023






Suarakita News.com Proyek pembangunan turap drainase di Kalen Jungklang luhur RT.001/RW.001 Cicinde Utara, Kecamatan Banyusari kabupaten Karawang jawabarat dipertanyakan masyarakat. 

Pasalnya di lokasi sudah tidak ada kegiatan pekerja di temukan papan proyek sebagai informasi publik, dengan nilai anggaran 189.865.000 jenis pekerjaan drenase turap volume panjang 60m dan tinggi 1,30m dengan panjang 225,5m dan 80cm yang di kerjakan oleh CV. SERBA JASA bersumber dari Anggara Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2023.



proyek drenase yang berlokasi di desa Cicinde di duga tidak sesuai dengan RAB, Hasil croscek bersama tim dan di dampingi lembaga KPK di lokasi. RAB tinggi1, 30m hasil 1,10m, tinggi 80 cm hasil 70 cm di duga sudah mengurangi dan mengeruk keuntungan pribadi, Senin,15/05/2023.

Lembaga KPK PEPANRI dengan sebutan Apih (UJ) akan menindak lanjut dan akan melaporkan pihak pemborong dan pengelola CV. SERBA JAYA kepihak yang terkait, jikalau memang hasil croscek ini akurat berarti pihak pelaksana dan pemborong membohongi publik dan korupsi serta pihak terkait dinas PUPR dapat memberi sangsi," ujarnya.

Sampai berita ini di terbitkan pihak pemborong dengan inisial HK yang di hubungi via WhatsApp mengatakan saya kurang sehat nanti kita cek ulang, kalau saya sudah pulang dan sehat. "ucapnya.

Kepada dinas terkait dan pengawas untuk menindak dan memantau pemborong dan pelaksana yang nakal jangan diam seribu bahasa di karenakan anggaran ini dari hasil maryarakat dan harus yang terbaik  untuk masyarakat.(y/u) 


TerPopuler