Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Beserta Kades dan PLT Camat Majalaya Korscek Kelapangan Warga Miskin Ekstrim -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Beserta Kades dan PLT Camat Majalaya Korscek Kelapangan Warga Miskin Ekstrim

Saturday 27 May 2023, May 27, 2023

 


Suara Kita News.com. dalam upaya mengayomi masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Polisi Cekat RW melaksanakan Kegiatan  monitoring dan pendampingan pendataan ulang warga yang masuk katagori MISKIN EKSTRIM di Wilayah Polsek Majalaya. Sabtu (27/05/2023)

Bhabinkamtibmas Polisi Cekat RW korscek langsung waga dengan katagori miskin ekstrim di Desa Majalaya Kec. Majalaya  berserta Plt.Camat Majalaya  YETI YULIANTI.Sip, Kepala Desa Majalaya  RENITA ROSMIYANTI, TKSK Kecamatan Majalaya AJIS, Bhabinkamtibmas Desa Majalaya BRIGPOL BAGUS TRI RIGYARTHO, ENGKOS PSM Desa Majalaya, ROHMAT PSM Desa Majalaya.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicakso Melalui Kapolsek Majalaya Iptu yulianto SH mengatakan, kepolisian selalu berkordinasi dalam menunjang program pemerintah agar dapat berjalan lancar dan kondusif,

Menindaklanjuti arahan Kapolres Karawang, Iptu Yulianto SH memberikan arahan anggota untuk memonitoring program pemerintah terkait masyarakat miskin EKSTRIM.

Hal tersebut guna monitoring pendataan masyarakat dalam katagori miskin ekstrim, sehingga pendataan tersebut tepat sasaran. ungkap Kapolsek.

Dalam Kesempatan Tersebut ada beberapa Hal yang disampaikan, diantaranya :*
Agar Aparatur Desa Ciranggon  ivestigasi dan mendata ulang  Kemiskinan Ekstrim per Desa/Kelurahan dengan menugaskan ketua RT dan RW setempat.
Pemerintah daerah merasa ada kejanggalan dalam proses pendataan BPS di tingkat bawah, sehingga butuh pendampingan pihak kepolisian dan TNI utk memastikan realita sebenarnya di lapangan.
Bhabinkamtibmas dan Polisi RW "Caket" akan turun memback up camat serta petugas TKSK dalam pendataan ulang warga yg masuk kategori MISKIN EKSTRIM.

Selain itu bhabinkamtibmas nampung aspirasi dari masyarakat terkait keamanan dan kondusifitas di lingkungan. Dan meminta kepada masyarakat agar tidak ada kesenjangan sosial antara si miskin dan si kaya, sehingga dapat tercipta kerukunan antar warga


TerPopuler