polsek Cilamaya Giat apel antitsipasi Tindak kejahatan -->

Kategori Berita

polsek Cilamaya Giat apel antitsipasi Tindak kejahatan

Saturday 27 May 2023, May 27, 2023


Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar. Usai menggelar Apel Malam, Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul kodir  pimpin langsung KRYD malam minggu dan patroli prekat  dalam rangka antisipasi aksi kejahatan jalanan. Minggu (28/05/2023)

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cialamaya kompol A Abdul Kodir mengatakan, kegiatan KRYD malam minggu dan patroli prekat merupakan upaya personel gabungan dalam mengantisipasi aksi kejahatan jalanan di malam minggu, seperti C3, geng motor, balapan liar, aksi tawuran atau perang sarung, Miras oplosan, aksi premanisme dan gangguan kamtibmas lainnya.

“Kegiatan KRYD sasarannya yaitu, apa saja yang meresahkan masyarakat. Apabila ditemukan komunitas geng motor, bubarkan dengan cara humanis, tegas dan terukur. Jangan sampai ada kekerasan,” tegas Marsono.

Dalam melaksanakan tugas, Kapolsek beserta Aiptu Oyon wahdani, Aiptu Dadi Daspa, Aiptu Suwanda, aiptuZaelani, bripka Dede Ana sukaya,Bripka Sutirman,bripka Jamaludin, dan Bripka ridwan. Menyisir secara mobile titik-titik yang dianggap rawan gangguan kamtibmas maupun kejahatan jalanan.

Menurut Kapolsek Cialamaya, patroli  menyisir wilayah-wilayah perkantoran, objek vitas, tempat keramaian, permukiman dan ruas jalan rawan tindak kejahatan.

“Kami berharap supaya masyarakat, baik yang berada di dalam maupun di luar rumah merasa aman, nyaman dan tenang,” jelas Kompol Marsono.

Kapolsek menandaskan, “Hal tersebut diperlukan sebagai tindak lanjut dari tugas dan fungsi polisi dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, mengayomi serta melayani warga masyarakat,”

TerPopuler