Ketua Umum ormas Macan Kumbang Meminta Disnaker Pendaftaran Calon Tenaga Kerja Tidak Melalui Sistim Online -->

Kategori Berita

Ketua Umum ormas Macan Kumbang Meminta Disnaker Pendaftaran Calon Tenaga Kerja Tidak Melalui Sistim Online

Thursday 18 May 2023, May 18, 2023


Karawang, suarakita news.com

Dengan di umumkannya oleh WHO, badan kesehatan dunia bahwa covid 19 untuk seluruh dunia sudah resmi di cabut tidak ada lagi virus covid masyarakat bebas masker dan fasilitas umum dan dinas yang melayani publik untuk berjalan seperti biasanya.

Pasalnya masih ada dinas yang memberlakukan pelayanan publik dan interaksi langsung tetap harus memberlakukan sistem online salah satunya dinas Disnakertrans.Untuk melamar pekerjaan harus secara online melalui Hendphone. Bagaimana dengan calon tenaga kerja yang tidak memiliki Handphone pastinya tidak dapat mendaftarkan diri untuk melamar pekerjaan dan tidak memiliki kesempatan untuk berkerja.

Ketua Umum Macan Kumbang, H. Endang Macan Kumbang sangat menyayangkan sistim pendaftaran secara online, karena calon tenaga kerja yang tidak memiliki Hendphone, tidak memiliki kesempatan untuk melamar pekerjaan. Alhasil akan menumpuknya jumlah pengangguran di kabupaten Karawang.

Endang macan kumbang mengatakan, menurut aturan disnaker serapan tenaga kerja di kabupaten Karawang adalah 60 % tenaga kerja asal Karawang (pribumi) dan 40% dari luar Karawang. Tetapi kenapa masih banyak tenaga kerja pribumi yang menganggur." Ungkapnya.

Miris dengan banyaknya keluhan dari para pemuda yang belum berkerja. Endang Macan Kumbang akan berkomunikasi dengan Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (Geprek) untuk menyalurkan aspirasi kepemerintah Kabupaten Karawang Khususnya Dinas Tenaga Kerja.Agar sistem pendaftaran calon tenaga kerja dibuka secara Umum. Hal tersebut untuk memberikan kesempatan kepada calon tenaga kerja yang tidak memiliki Handphone dapat mengajukan lamaran pekerjaan.

Endang macan kumbang berharap,Bupat, Wakil Bupat ,dinas terkait dapat membuka sistim pendaftaran tenaga kerja secara umum. Atau tidak melalui sistim online.

Ditegakan Endang Macan Kumbang, dengan dibukanya sistim pendaftaran secara umum akan lebih menyerap tenaga kerja pribumi, dan menurunkan jumlah angka pengangguran di kabupaten Karawang. ( Y/red)



TerPopuler