Klarifikasi Kepala Desa Kamurang Terkait Ketahanan Pangan 2022. -->

Kategori Berita

Klarifikasi Kepala Desa Kamurang Terkait Ketahanan Pangan 2022.

Monday 15 May 2023, May 15, 2023


Karawang - Suara Kita

Kepala desa Kamurang Kecamatan Tirta Mulya Arma Permana mengklarifikasi pemberitaan terkait ketahanan pangan. selasa ( 16/05/2023).

Anggaran ketahan pangan tahun 2022 dipertanyakan terkait penggunaanya.
Ketika di konfirmasi awak media kepala mengatakan, " Hal tersebut mix komunikasi.

Sosok kepala desa yang suka cepas ceplos dalam bicara, mengakui bahwa dirinya salah dalam memberikan informasi sehingga ada di pemberitaan.

Dikatakan Kepala desa, Saya salah mengucapkan terkait anggaran ketahan pangan tahun 2022.

"Sebenarnya anggaran ketahanan pangan tahun 2022 bukan di alih fungsikan, tetapi anggaran tersebut di gunakan untuk ketahan pangan sektor pertanian dengan membangun saluran air tersier pertanian di kampung Babakan cau Dusun Karangmulya RT 15/08."ungkapnya.


Dari keinginan petani agar sawahnya mendapat cukupan air maka di bangun saluran air tersier untuk mengaliri sawah seluas 70 hektar. Dengan di bangun saluran air tersier petani dapat meningkatkan hasil pertaniannya, dan sawah seluas 70 hektar mendapat cukupan air.

Dikatakan kepala desa saat ini kondisi kesehatannya kurang baik, jadi semua program desa di percayakan kepada perangkat desa.

Kepala desa Arma Permana mengatakan, "saya hanya mengklarifikasi atas pemberitaan yang beredar. Saya mengakui salah dalam memberikan informasi. Anggaran ketahanan pangan tersebut kami gunakan untuk kepentingan ketahanan pangan sektor pertanian, karena kultur masyarakat desa dari hasil pertanian."pakasnya. (Red)

TerPopuler