MIRIS !! Masih Ada Rumah Tidak layak Huni Yang Tidak Mendapat Perhatian Pemerintah -->

Kategori Berita

MIRIS !! Masih Ada Rumah Tidak layak Huni Yang Tidak Mendapat Perhatian Pemerintah

Thursday 25 May 2023, May 25, 2023


Suara Kita News.com
Banyak Program yang dicanangkan Pemerintah Untuk Masyarakat seperti Bansos, BPNT, Ritulahu, Aladin, Infrastruktur.

Bantuan pembangunan untuk Rutilahu dari Pemerintah menggunakan APBN maupun APBD yang di kelola melalui dinas PRKP maupun PUPR dengan program Ritulahu maupun Aladi.

Di dusun Jatipeureuh RT 13/04 desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten karawang masih ada warga yang menempati rumah Tidak Layak Huni dan sampai saat ini belum terealisasi. Jumat (26/05/2023)

Miris rasanya ketika pemerintah menggelontorkan dana besar untuk mensejahterakan masyarakat mendapatkan tempat tinggal yang layak. Tapi masih kita jumpai ada warga yang tinggal di rumah yang kondisinya tidak layak huni.

Seperti rumah Nasan warga Jatipereh RT 13/04 Desa Amansari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Kondisi Rumah Nasen sangat memperihatinkan.

Buruh tani serabutan Nasan bersama keluarga menempati rumah dengan berlantaikan tanah dan ketika hujan air masuk ke ruangan karena banyak atap rumah yang bocor. Mirisnya lagi rumah tersebut tak memiliki pintu rumah.

Nasan mengatakan, " Selama ini hanya survai saja, Tetapi belum ada realisasinya sampai saat ini. " Ungkap Nasan dengan nada sedih. 
Lanjut, Nasan menjelaskan, " kepedulian mereka tunjukan tapi belum ada bukti dan kepastian rumah kami akan di bangun, hanya survai dan foto foto saja."katanya.

Masih di lokasi yang sama bapak Isan masih kerabat mengatakan sudah beberapakali di ajukan dan sudah ada survey tetapi sampai sekarang belum terealisasi juga apakah nunggu sampai rumahnya roboh," tuturnya.

Awak media menyambangi kades Amansari H. Hanafi di sela Takziah di salah satu warganya menuturkan membenarkan sudah lama di ajukan untuk rutilahu kemungkinan ketumpuk di dinasnya, nanti akan di ajukan kembali dan pembuatan proposal baru agar cepat dapat terealisasi, "terangnya.

Di duga lambatnya resfon kepala desa terhadap warganya di harapkan Kepada dinas terkait untuk cepat merespon dan kroscek ke lokasi agar dapat langsung terealisasi dan membantu pembangunan rumah yang layak huni sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Y/u

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler