Ngeri" GEPREK Akan Gelar Aksi Demo -->

Kategori Berita

Ngeri" GEPREK Akan Gelar Aksi Demo

Wednesday 24 May 2023, May 24, 2023



Karawang, suara kita news

Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (GEPREK) mengadakan pertemuan antar kordinator kecamatan untuk pembentukan struktur dalam organisasi GEPREK, di hadiri dari perwakilan kecamatan se Kabupaten Karawang. bertempat di wisata jembatan pelangi desa Mulyajaya Kecamatan Kutawaluya Kabupaten Karawang Jawa Barat, Rabu ( 24/05/2023)

Dibentuknya GEPREK di Motori ketua Baladewa Endang macan kumbang karena sangat miris dengan banyaknya perusahaan di kabupaten Karawang akan tetapi pengangguran semakin banyak.

Ketua Baladewa mengatakan pembentukan organisasi Geprek untuk membantu Pengangguran yang ada di Kabupaten Karawang agar dapat bekerja di perusahaan dan dapat memperkecil angka pengangguran di kerawang.

Serta meminta kepada pemerintah daerah khususnya dinas tenaga kerja untuk membuka peluang kerja dan pemberdayaan masyarakat pribumi dengan program program TKM Tenaga Kerja Mandiri kewirausahaan untuk memperluas kesempatan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat atau mengurangi angka kemiskinan.

Endang macan kumbang meminta Dinas Ketenagakerjaan dapat memberdayakan dan mendayagunakan tenaga kerja secara oktimal dan manusiawi serta mewujudkan perataan kesempatan kerja dan penyediaan tenaga kerja.

Ketua Baladewa merangkap ketua Geprek menghimbau untuk kepala desa di kabupaten karawang supaya membantu dan mendukung pergerakan organisasi Geprek . karena Mensejahterakan masyarakat dan mengurangi angka pengangguran di desa merupakan salah satu tugas kepala desa.

"jangan hanya menunggu anggaran turun dan pembangunan desa saja. Akan tetapi Mengurangi angka pengangguran untuk mensejahterakan masyarakat harus kita pikirkan." Ungkapnya.


Lanjut, ketua Baladewa meminta untuk kepada kepala desa dapat membantu untuk mengurangi angka pengangguran dengan pendataan masyarakat desa usia produktif yang tidak memiliki perkerjaan alias pengangguran.

Mari kita memberdayakan dengan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) supaya dapat bekerja di perusahaan yang ada di kabupaten Karawang. Kita jangan hanya jadi penonton." Katanya

Kepada pemerintahan kabupaten Karawang untuk memberikan rekomendasi kesempatan kepada remaja dan pemuda Karawang untuk bekerja di perusahaan yang berdomisili di karawang serta untuk disnakertrans hapus sistem melamar pekerjaan secara online. Organisasi GEPREK (Gerakan Pengangguran Remaja Karawang) siap melakukan aksi demo damai mengaspirasikan agar pengangguran dapat bekerja,"terangnya. Y/u

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler