Radikalisme Menjadi Topik Pembicaraan TNI Polri Dalam Bersilahturahmi -->

Kategori Berita

Radikalisme Menjadi Topik Pembicaraan TNI Polri Dalam Bersilahturahmi

Saturday 20 May 2023, May 20, 2023


 Suara Kita News.com. Polres Karawang Polda Jabar.Adanya sikap radikalisme ini bisa berdampak buruk pada persatuan dan kesatuan yang sudah ada. Bahkan radikalisme juga bisa menjadi teror atau kekerasan hingga ketakutan pada masyarakat. Hal teresbut dibahas petugas patroli polsek Cilamaya mengunjungi Koramil Karawang 0408. sabtu (20/05/2023)

Petugas patroli Polsek Majalaya Mendatangi Korami 0408 cilamaya guna bersilahturahmi dan bersinergi dalam menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.

Dalam sambang TNI - Polri membahas sikap radikalisme, yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa. radikalisme tindakan dan gerakan ditandai oleh aksi ekstrem yang harus dilakukan untuk mengubah suatu keadaan seperti yang diinginkan. Dalam politik, contoh gerakan yang dikategorikan sebagai radikal adalah tindakan makar, revolusi, demontrasi dan protes social yang anarkis serta berbagai aksi yang merusak.

kapolres Karawang AKBI Widhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir mengatakan, Sinergisitas TNI dan Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban terus di pererat. sehingga dapat mengantisipasi  dan menghadapi perkembangan situasi di dalam negeri. Dalam Menjaga rasa persatuan dan kesatuan, diperlukan Sinergisitas seluruh elemen masyarakat. 

dikatakan Kapolsek Cilamaya, dalam menghadapi segala bentuk potensi ancaman, gangguan maupun permasalahandi wilayah hukum polsek Cilamaya, akan dapat dicegah ataupun diselesaikan dengan seluruh elemen bergandengan tangan. 

"Saat ini kita sedang menghadapi Pemilu, baik Pilpres, Pileg, dan Pilkada, Ini semua tentu butuh keamanan. mari kita bersama-sama  jaga agar seluruh elemen bangsa bersatu untuk menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan.


TerPopuler