Rumah Roboh Warga Desa Amansari Kec, Rengasdengklok Pertanyakan "Kemana Perhatian Pemerintah Terhadap Warga Miskin". -->

Kategori Berita

Rumah Roboh Warga Desa Amansari Kec, Rengasdengklok Pertanyakan "Kemana Perhatian Pemerintah Terhadap Warga Miskin".

Wednesday 31 May 2023, May 31, 2023


Karawang, Suara Kita News.com
banyaknya program yang di canangkan Pemerintah seperti ketahanan pangan, shanting dan inprastruktur pembangunan dari anggaran APBN maupun APBD yang di kelola oleh dinas PRKP dan dinas PUPR. Dengan program Rutilahu atau Aladin.

Miris !!! dengan banyaknya program pemerintah, ada masyarakat miskin dengan rumah tidak layak huni, tak tersentuh dari program pemerintah.

Pasalnya Warga dusun Jatipeureuh Rt013/04 desa Amansari kecamatan Rengasdengklok kabupaten Karawang Jawa Barat, rumah yang di huni oleh bapak Kosim bersama istrinya roboh tidak tersisa.

Hasil kroscek kelokasi untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari, soloh hanya memulung barang bekas. Demi sesuap nasi Soleh dengan fisik yang kurang sehat, berkeliling jalan untuk memulung barang bekas yang bisa di jual untuk sesuap nasi.
" Bagaimana saya bisa memperbaiki rumah, sedangkan untuk makan saja, kadang dapat kadang tidak."ungkapnya.
Lanjut Soleh, " sampai saat ini belum ada yang peduli dengan keadaan saya. Yang datang hanya survay dan foto foto saja, tidak ada realisasinya. Sampai saat ini rumah saya rubuh." katanya. Kamis, 01/06/2023.

Masih di lokasi yang sama bapak oyo masih kerabat yang sedang merapikan puing-puing sisa rumah yang bisa terpakai lagi mengatakan sudah beberapakali di ajukan dan sudah ada survey tetapi sampai sekarang belum terealisasi juga dan sekarang sampai rumahnya roboh," tuturnya.

Awak media menyambangi kades Amansari H. Hanafi di kediamannya beliau tidak ada di tempat lalu menghubunginya lewat WhatsApp dan telepon kades menuturkan " saya baru mengetahui belum ada laporan dari rt atau Kadus biar nanti saya suruh kadus ke lokasi, dan langsung di ajukan ke PRKP dan PUPR karena ini emergensi. "Karena wakil Bupati H. Aep pernah mengintruksikan yang kira-kira darurat atau emergensi untuk langsung di ajukan agar cepat terealisasi, mungkin nanti akan saya ajukan kembali dan pembuatan proposal baru agar cepat dapat terealisasi, "terang H. Hanafi.

Di duga lambatnya resfon kepala desa terhadap warganya di harapkan Kepada dinas terkait untuk cepat merespon dan kroscek ke lokasi agar dapat langsung terealisasi dan membantu pembangunan rumah yang layak huni sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Y/u

TerPopuler