Cegah C3, Tim PREKAT Polres Karawang Bersama Taruna Akpol Latja Patroli Malam -->

Kategori Berita

Cegah C3, Tim PREKAT Polres Karawang Bersama Taruna Akpol Latja Patroli Malam

Friday 16 June 2023, June 16, 2023


Suara Kita News.com.
Polres Karawang - Sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong di depan Stadion Singaperbangsa Kelurahan Karawang Wetan Kecamatan Karawang Timur Kabupaten Karawang, Jumat Malam ( 16/06/2023 )

Tim Patroli Presisi Karang Terpadu ( PREKAT ) Sat Dalmas Polres Karawang Polda Jabar bersama Taruna Akpol Latja Tingkat 3 sambangi sekumpulan pemuda yang sedang nongkrong, Lakukan pemeriksaan baik cek body dan pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan bermotor. Hasil pemeriksaan Tim Patroli PREKAT mengamankan 1 unit motor jenis Honda Beat warna merah.

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kasat Sabhara AKP Hasanudin Bahar mengatakan, patroli yang dilakukan Personil Dalmas dan Taruna Akpol Latja Tingkat 3 tersebut bersifat preventif atau sebagai upaya pencegahan terhadap gangguan Keamanan dan Ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta antisipasi terjadinya tawuran, begal, C3 serta kejahatan lainnya.

Lanjutnya, Tim Patroli PREKAT ini memantau situasi dan kondisi di lokasi kota karawang serta pusat aktivitas masyarakat salah satunya di tempat nongkrong muda mudi di Stadion Singaperbangsa, ujarnya.

“Kegiatan yang kita gelar malam hari ini menyasar kumpulan anak muda yang nongkrong, antisipasi tawuran anak tongkrongan dan balapan liar yang dapat menganggu kamtibmas, jelasnya.’

Namun lebih lanjut dikatakan, ini semua juga membutuhkan peran serta masyarakat dalam menjaga situasi tetap kondusif, dimana Masyarakat dapat berperan aktif dan ikut mendukung Kepolisian dalam menjaga Kamtibmas, seperti menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. Kemudian, melaporkan ke pos Polisi terdekat jika melihat hal yang mencurigakan, tutup Kasat.

Polres Karawang_AKBP Wirdhanto Hadicaksono

TerPopuler