Eazy Passport, Imigrasi Cilacap Kembali Jemput Bola Layani Pemohon Civitas Akademika UMP -->

Kategori Berita

Eazy Passport, Imigrasi Cilacap Kembali Jemput Bola Layani Pemohon Civitas Akademika UMP

Wednesday 14 June 2023, June 14, 2023

BANYUMAS - Suara Kita News.com
Kantor Imigrasi Cilacap bersama Universitas Muhammadiyah Purwokerto kembali menggelar layanan pengurusan paspor melalui program Eazy Passport untuk civitas akademika dan tenaga kependidikan serta mahasiswa yang ingin mengurus paspornya. Kamis (15/06/2023). 

Proses layanan eazy passport kali ini berjalan dengan lancar. Terbukti sebanyak 81 permohonan paspor telah terlayani dalam 2 (dua) hari yang mana sebelumnya pada hari Rabu, 14 Juni 2023 berhasil melayani sebanyak 60 pemohon dan Hari Kamis 15, Juni 2023 melayani sebanyak 21 pemohon.

Dengan jumlah permohonan paspor yang ada, menggambarkan bahwa pelayanan Eazy Passport sangat diminati oleh masyarakat. Khususnya yang memiliki keterbatasan waktu luang untuk melakukan permohonan paspor di hari kerja.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Cilacap, Yoga Ananto Putra menjelaskan bahwa, layanan yang diberikan berupa permohonan paspor baru dan penggantian habis masa berlaku atau halaman penuh. 

“Layanan ini tidak termasuk penggantian paspor hilang atau rusak. Adapun peserta layanan Eazy Passport kali ini datang dari lingkungan civitas akademika maupun mahasiswa Universitas Muhammadiyah Purwokerto,” jelas Yoga.

Ditambahkan Yoga, pemohon yang ingin mengurus Paspor wajib melampirkan dokumen asli dan fotokopi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Keluarga (KK), Akta Kelahiran/Ijazah/Buku Nikah serta Paspor lama bagi yang sudah memiliki paspor. 

"Pada layanan Eazy Passport, diwajibkan membawa kelengkapan dokumen yang asli. Layanan Eazy Passport ialah bentuk mengedepankan pelayanan Keimigrasian yang tepat sasaran dan mendekatkan kepada masyarakat umum," imbuhnya. (Supri)

KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler