Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Meminta Keterangan Warga Dan Menyampaikan Himbauan -->

Kategori Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Majalaya Meminta Keterangan Warga Dan Menyampaikan Himbauan

Monday 26 June 2023, June 26, 2023

Suara Kita News. com.  Polres Karawang Polda Jabar. Polsek Majalaya Polda Jawa Barat, Tugas pokok Polri adalah melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat. Para Bhabinkamtibmas yang ada di jajaran Polres Karawang, mengaplikasikannya dalam kedinasan dengan memberikan hiombauan kepada warga yang sedang di mintai keterangaan di mako polsek Majalaya. Selasa (27/06/2023) 

Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Majalaya Iptu Yulianto menjelaskan, bahwa Bhabinkamtibmas sebagai polisi yang paling dekat dengan masyarakat, wajib memberikan informasi terkait kamtibmas kepada masyarakat.

“Bhabinkamtibmas itu harus tahu warga dan permasalahan yang dihadapi di desa binaannya tersebut, sehingga perlu dilakukan sambang atau himbauan oleh para Bhabinkamtibmas ,” ucap Kapolsek Majalaya.

Seperti kegiatan Bhabinkamtibmas Desa. Sarijaya  Aiptu Akhmad Saekh lakukan giat berikan himbauan kepada  warga desa Binaan dalam memelihara Kamtibmas.

Kegiatan sambang dialogis dengan warga binaan dengan bertatap muka langsung atau dengan mendatangi rumah-rumah warga dengan tujuan menjalin silaturahmi, menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta untuk mengetahui permasalahan warga yang ada.

“Jadi, warga tidak perlu takut untuk melaporkan semua permasalahan yang dihadapi kepada Bhabikambibmas dan dapat segera dicari solusinya, sehingga kamtibmas dapat terus terjaga.

Dengan hubungan yang dekat antara Bhabinkamtibmas dengan warga yang berada di tujuh desa, maka diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat dapat terjaga, karena pesan kamtibmas disampaikan secara langsung kepada masyarakat.



TerPopuler