Jumat Berkah, Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Berbagi Nasi Kotak Kepada Kaum Dhuafa Di Kota Medan -->

Kategori Berita

Jumat Berkah, Penggiat Sosial Ferdy Sembiring Berbagi Nasi Kotak Kepada Kaum Dhuafa Di Kota Medan

Friday 9 June 2023, June 09, 2023


Medan - Suara Kita News.com.
Hari Jumat adalah hari yang sangat istimewa bagi umat Islam, terutama yang mengisi hari mulia tersebut dengan perbuatan amal soleh, maka akan dilipatgandakan Allah SWT pahalanya.

Hal itulah yang dilakukan penggiat sosial Sumatera Utara ini, Ferdy Sanjaya Sembiring. Sudah menjadi kebiasaanya, menjadikan hari penuh berkah tersebut untuk berbagi kepada sesama khususnya para kaum dhuafa.

Seperti pada Jumat (09/06/2023), hamba Allah ini, lagi lagi menyisihkan rezeki untuk memberi makan sesamanya yang membutuhkan, melalui berbagi nasi kotak dan air minum mineral yang disalurkan seorang kerabatnya.

Kerabatnya itu berkeliling menelusuri jalan jalan protokol untuk mengantarkan paket nasi kotak kepada para penerima manfaatnya

Seorang tukang pangkas DPR (Dibawah Pohon Rindang) yang sering disapa Wak Zainul yang ditemui di tempat usahanya di JL HM Yamin Medan, tampak gembira saat menerima paket nasi kotak tersebut.

Dengan bersemangat, Lansia yang sudah puluhan tahun menjalankan usaha pangkasnya di emperan jalan itu, mengucapkan rasa terimakasihnya dan mendoakan Ferdy Sembiring diberikan Allah rezeki yang berlimpah.

Begitu juga dengan seorang penarik beca bermotor, Kakek Dolah yang ditemui dekat Masjid Perjuangan Jalan Serdang. Dirinya merasa sangat senang dan mengatakan nasi tersebut akan dimakannya bersama cucunya.

"Alhamdulillah, terimakasih banyak ya nak," katanya.

Hal serupa juga dengan seorang nenek yang tengah berteduh dari panas terik matahari di halte bis Taman Budaya Jalan Perintis Kemerdekaan Medan. Sang nenek yang belum sempat teridentifikasikan itu, terlihat langsung melahap dengan cepat nasik kotak ayam penyet yang baru diterimanya.

"Terimakasih ya pak, ibu memang sejak pagi belum makan, makanya dari tadi tidur tiduran di bangku halte itu. Nanti kalau cuaca sudah tak lerik lagi, baru mulung lagi, "katanya.

Pembagian nasi kotak penggiat sosial Sumut itu, terus berlanjut ke sejumlah jalan beberapa kawasan lainnya.(red)


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler