Kades desa Tanahbaru kecamatan pakis berharap program Rutilahu untuk untuk desa agar cepat terealisasi -->

Kategori Berita

Kades desa Tanahbaru kecamatan pakis berharap program Rutilahu untuk untuk desa agar cepat terealisasi

Monday 19 June 2023, June 19, 2023



Karawang, Suara Kita News
     Pemerintah banyaknya program yang di canangkan seperti ketahanan pangan, shanting dan inprastruktur pembangunan dari anggaran APBN maupun APBD yang di kelola oleh dinas PRKP dan dinas PUPR. Dengan program Rutilahu.

Pasalnya Warga dusun Kamal RT 15 RW 04 desa Tanahbaru kecamatan Pakisjaya kabupaten Karawang jawabarat, rumah yang di huni oleh bapak Tomas bersama istri dan keluarganya sudah tidak layak huni bahkan sebagian rumah sudah roboh, Hasil kroscek kelokasi dalam kesehariannya bapak Tomas sebagai buruh harian yang berpenghasilan tidak menentu sangat memperhatinkan, " alhamdulilah pa dari pemdes sudah ada resfon dan saya termasuk dalam keluarga penerima manfaat (KPM) yang akan dapat bantuan rutilahu "saya berharap bantuan rutilahunya dari dinas PRKP untuk desa cepat di turunkan," ucap Tomas. Sabtu, 17/06/2023.

Masih di lokasi yang sama bapak oyo masih kerabat yang sedang merapikan puing-puing sisa rumah yang bisa terpakai lagi mengatakan sudah beberapakali di ajukan dan sudah ada survey tetapi sampai sekarang belum terealisasi juga dan sekarang sampai rumahnya roboh sebagian tertiup angin ,"tuturnya.

Awak media menyambangi kades Tanahbaru H. Syamsudin di kediamannya  kades menuturkan " membenarkan bahwa pa Tomas penerima program Rutilahu desa yang melalui PRKP tetapi sampai saat ini belum juga terealisasikan dan saya berserta perangkat sudah membantu dan merapikan rumah pa Tomas.

Lanjut kades H. Syamsudin karena ini emergensi "saya berharap kepada dinas terkait PRKP untuk segera survay ke lokasi dan langsung penanganannya dan mempercepat Anggaran untuk Rutilahu cepat terealisasi jangan sampai hal-hal tidak di inginkan terjadi " pungkasnya. Sabtu, 17/06/2023.

 Kepada dinas terkait untuk cepat merespon dan kroscek ke lokasi agar dapat langsung terealisasi dan membantu pembangunan rumah yang layak huni sebelum hal-hal yang tidak di inginkan terjadi. Y/u

TerPopuler