Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono Pimpin Pelantikan Dai Kamtibmas Polres Karawang -->

Kategori Berita

Kapolres AKBP Wirdhanto Hadicaksono Pimpin Pelantikan Dai Kamtibmas Polres Karawang

Thursday 15 June 2023, June 15, 2023



Suara Kita News.com.  Bertempat di Halaman Mako Polres Karawang, telah berlangsung kegiatan Apel kegiatan Silaturahmi Akbar Dan Pelantikan Dai Kamtibmas Polres Karawang. Jumat 16 Juni 2023.

Apel dipimpin oleh Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono , dihadiri  Wakapolres Karawang Kompol Prasetyo dan para PJU dan tamu undangan.

Peserta apel gabungan personil gabungan Polres beserta para Dai Kamtibmas dari masing masing Polsek Jajaran.

Adapun Pelantikan Dai Kamtibmas Polres Karawang mulai dari Pengurus Harian dengan katua Umum KH. CECENG SYARIF HUSEN, M.M., M.Pd.beserta anggota bidang, yaitu  bidang Keorganisasian, bidang dakwah, Pendidikan dan Latihan, serta Bidang Hukum Dan Hubungan Lintas Sektoral.

Dalam sambutannya Kapolres Karawang mengungkapkan bahwa pengurus dai memiliki nilai yang sangat strategis.

Ditambahkan Kapolres, bahwa hal ini sesuai pada arahan Kapolda Jabar kepada Polres Jajaran yang menyampaikan bahwa polisi tidak bisa bekerja sendiri dalam mewujudkan kamtibmas, untuk itu pentingnya menggandeng unsur lain, salah satu nya ulama, karena tidak semua Polri dapat menjangkau permasalahan, salah satunya yang basis nya nengenai keyakinan, agama atau sara, ungkapnya.

"Mengalami kesalahpahaman terkait keyakinan ditengah masyarakat, kami berharap kepada rekan dai kamtibmas agar bisa berkontrubusi dan berperan aktif untuk membagun serta menciptakan kondisi keseimbangan diwilayah Kab Karawang, ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut juga Kapolres mengatakan, bahwa Polres Karawang memiliki misi terkait Harkamtibmas yaitu  3 Stabilitas yaitu Politik, Stabilitas Ekonomi dan Stabilitas Keamanan.

Adapun stabilitas Politik dimana permasalahan politik yang banyak terjadi ditengah masyarakat dan tidak sedikit yang menggunakan isu sara dalam meraih suara, apalagi menjelang tahun politik nanti, ini menjadi perhatian kita semua.

"Saya berharap agar semua rekan Dai Kamtibmas bisa bisa membantu kami, untuk  memberikan solusi kedamaian apabila terjadi konflik dimasyarakat dengan membawa unsur sara yang berbau politik, Tandasnya.

Selanjutnya Stabilitas ekonomi, agar dapat menjaga situasi ditengah masyarakat, dan jika memiliki pengetahuan memiliki agama, agar memberikan solusi dan inovasi  dalam meningkatkan perekonomian, bagi umat agar dapat meningkatkan kesejahtraan. ucap Kapolres.

Yang terakhir Kapolres menyampaikan Stabilitas Keamanan, "Kami mohon dengan hormat, agar para Dai Kamtibmas menjadi perwakilan sebagai penegak Hukum, penegak aturan dalam menciptakan Keamanan dan ketertiban.

" Saya berterimakasih kepada semua rekan dai yang telah menyampaikan pesan pesan  kamtibmas kepada masyarakat, hal ini kita ketahui karena dengan para Dai Kamtibmas, Polisi RW berkolaborasi dalam setiap kegiatan masyarakat, hal ini penting, karena kita harus terus menyampaikan pesan pesan kamtibmas kepad masyarakat, jangan bosan mengingatkan masyarakat utamanya melalui dalil agama oleh rekan Dai Kamtibmas, ujarnya.

Diakhir Sambutan Kapolres Mengucapkan Apresiasi kepada Para pengurus harian Dai Kamtibmas yang hadir dalam Silaturahmi Akbar Dan Pelantikan Dai Kamtibmas Polres Karawang. 

TerPopuler