Kapolsek Cilamaya Hadiri Bintek Damkar Se Kecamatan Cilamaya Wetan -->

Kategori Berita

Kapolsek Cilamaya Hadiri Bintek Damkar Se Kecamatan Cilamaya Wetan

Thursday 15 June 2023, June 15, 2023



Suara Kita News.com. Polres Karawang polda Jabar. Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul kodir menghadiri bintek penanggulangan bencana kebakaran tingkat desa se Kec Cilamaya wetan. bersama Camat Cilamaya wetan, Danramil Cilamaya diwakili Batuud , Danton Damkar Kab Karawang, Para Kades se Kec Cilamaya wetan serta Peserta Pelatihan bertempat di aula Kecamata Cilamaya Wetan. Jumat (16/06/2023)

Kapolres karawang AKBP Wirdhanto Hadicaklsono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir mengatakan, kepolisian selalu bersinergi dengan kegiatan kegiatan positif yang di laksanakan pemerintah daerah maupun stake holder wilayah.

Kompol A Abdul Kodir Mengatakan, Pemadam Kebakaran disingkat Damkar, atau PMK adalah orang atau pasukan yang bertugas memamdamkan kebakaran, melakukan penyelamatan, dan menanggulangi bencana atau kejadian lainnya petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dan kebakaran atau melakukan pemadaman, juga dilatih untuk meyelamatkan korban – korban bencana seperti kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, banjir, gempa bumi, dll. dilain hal, mereka juga ditugaskan melakukan tugas – tugas penyelamatan yang tidak menyangkut adanya kebakaran seperti pengevakuasian sarang tawon, Menyematkan korban bunuh diri, menyelamatkan orang atau hewan yang terjebak, menanggulangi pohon tumbang, dll. Pemadam kebakaran juga terkadang ditugaskan untuk memberi sosialisasi dan pendidikan kepada rakyat sipil tentang kebakaran dan cara menanggapinya.

Agar masyarakat dapat mengerti dan memahami bagaimana cara untuk melakukan penyelamatan ketika terjadi kebakaran dan menaggulangi bencana. petugas damkar memberikan Bintek agar masyarakat dapat mengerti cacara cara menanggulangi bencana.

Dalam Kegiatan Petugas Damkar memberikan simulasi tentang pencegahan, penendalian, penyelamatan jika terjadi kebakaran.

 


KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler