Kapolsek Cilamaya pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila -->

Kategori Berita

Kapolsek Cilamaya pimpin Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Thursday 1 June 2023, June 01, 2023



Suara Kita News.com pada tanggal 1 Juni 2023 diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Dan peringatan Hari Lahir Pancasila ini berbeda dengan peringatan Hari Kesaktian Pancasila.
Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila diperingati pada tanggal yang berbeda serta memiliki sejarah dan makna yang berbeda pula. Untuk mengetahui perbedaan Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila

Kapolsek Cilamaya Kompol a Abdul Kodir pimpin upacara peringatan hari Lahir pancasila secara zoom meting di mako polsek Cilamaya . (01/06/2023)

Kapolsek Cilamaya Mengatakan ,Perbedaan Hari Lahir Pancasila dan Hari Kesaktian Pancasila adalah bahwa Hari Lahir Pancasila diperingati pada tanggal 1 Juni. Sementara Hari Kesaktian Pancasila diperingati pada tanggal 1 Oktober. Kedua peringatan ini pun memiliki sejarah dan makna yang berbeda.

Pada tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila memiliki sejarah yang berkaitan dengan momen perumusan dasar negara dalam sidang BPUPKI yang kemudian melahirkan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia.


Sementara pada tanggal 1 Oktober diperingati sebagai Hari Kesaktian Pancasila memiliki sejarah yang berkaitan dengan momen pemberontakan Gerakan 30 September 1965 oleh PKI (G30S/PKI).

Kapolres karawang AKBP Wirdhanto hadicaksono melalui Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdul Kodir Mengatakan, Dalam memperingati hari nasional dilaksanakan dengan  ucapacara.Di mana sebagai warga negara Indonesia (WNI) akan mengenang, menghormati dan menghargai perjuangan dari para tokoh pendiri bangsa dalam merumuskan Dasar Negara Indonesia. Maka dari itu, Pancasila menjadi landasan berperilaku dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara.




KAPOLSEK MAJALAYA

KAPOLSEK MAJALAYA

TerPopuler